Jumat 17 Dec 2010 10:10 WIB

Dubes Jerman Puji Kekayaan Alam Indonesia

Red: Stevy Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN-- Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Norbert Baas, mengatakan, di masa mendatang Indonesia akan menjadi satu kekuatan besar di kawasan ASEAN dengan berbagai potensi yang dimilikinya baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia.

Dengan demikian, menurutnya, "Sangat penting dilakukan penataan dan peningkatan hubungan antara Uni Eropa dengan ASEAN, khususnya antara pemerintah Jerman dan Indonesia," katanya ketika menyampaikan kuliah umum di hadapan para pimpinan, dekan dan dosen Universitas Sumatera Utara di Medan, Kamis.

Kuliah umum tersebut dengan topik "Hubungan Kerja sama Indonesia dengan Jerman dalam Dunia Pendidikan".

Norbert yang didampingi atase Budaya dan Pers Kedutaan Jerman, Christoph Seemann, mengatakan, sebagai negara muslim terbesar di dunia, masyarakat Indonesia memiliki nilai tradisionalisme dan toleransi yang cukup tinggi.Bahkan sampai saat ini masih tetap terpelihara dengan cukup baik.

"Berbeda dengan beberapa negara lain, masyarakat Indonesia lebih terbuka dan memiliki sikap keramahan yang cukup baik. Ini tentunya menjadi kekuatan tersendiri bagi bangsa Indonesia untuk lebih memperbanyak jalinan kerja sama dengan negara-negara lainnya," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement