Sabtu 05 Jun 2010 17:27 WIB

Obama Tinjau Upaya Bendung Kebocoran Minyak

REPUBLIKA.CO.ID,Ini lawatan ketiga Presiden Obama ke kawasan Teluk Meksiko, sejak meledaknya sumur minyak yang dikelola BP tanggal 20 April lalu.

Presiden Barack Obama kini di Louisiana meninjau berbagai upaya untuk membendung kebocoran pada sumur minyak di Teluk Meksiko.

Obama, yang tiba di Bandara New Orleans Jumat petang, akan mendapatkan briefing dari Laksamana Pengawal Pantai Amerika Thad Allen dan bertemu pejabat-pejabat negarabagian Louisiana dan pejabat setempat. Ia kemudian melanjutkan perjalanan ke daerah pesisir Grand Isle untuk bertemu para nelayan dan pengusaha setempat yang kehilangan bisnis dan pekerjaannya akibat tumpahan minyak.

Ini lawatan ketiga Presiden Obama ke kawasan itu sejak alat pemboran minyak yang dikelola oleh raksasa minyak BP meledak tanggal 20 April, menewaskan 11 karyawan. Alat pemboran minyak itu tenggelam dua hari kemudian. Tumpahan minyak itu merupakan yang terbesar dalam sejarah Amerika.

Dalam wawancara hari Kamis di televisi CNN, Presiden Obama menyatakan ia marah sekali tentang seluruh keadaan itu. Ia menunda kunjungan ke Indonesia dan Australia, yang telah dijadwalkan bulan ini guna menangani keadaan tersebut.

sumber : voa
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement