Jumat 23 Jul 2010 23:45 WIB

Rel Kereta Api Patah di Jakpus Sudah Diperbaiki

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kepala Hubungan Masyarakat PT Kereta Api (KA) Daops I, Mateta Rizalulhaq menginformasikan bahwa kerusakan rel kereta di kilometer delapan antara Kampung Bandan-Kemayoran, Jakarta Pusat, sudah diperbaiki. "Saat ini, perbaikian rel ereta api patah itu, sudah selesai," kata Mateta, Jumat (22/7).

Lebih jauh dikatakan Mateta, Jumat pukul 06.30 saat mendapat informasih ada rel kereta api patah di jalur Kemayoran - Kampung Bandan, jajaran langsung bergerak untuk melihat kondisi rel tersebut. Setelah mengetahui kondisi kerusakannya, rel tersebut langsung diganti, berapa jam kemudian, sekitar pukul 10.00 pekerjaan selesai dan rel tersebut sudah bisa dipergunakan kembali.

Namun, Mateta menyangkal terjadi gangguan perjalanan KA, akibat rel patah tersebut. "Patahnya tidak seberapa, masih bisa dilintasi, pagi sebelum dapat kabar rel patah, keretakan masih bisa melintas. Walau harus pelan-pelan," kilah Mateta.

Selama perbaikan berlangsung, perjalanan kereta yang akan melintasi rel itu juga tidak terganggu, karena bisa dilansir di rel sebelahnya," jelas Mateta. Mengenai penyebab patahnya rel tersebut Mateta hingga kini belum mengetahui. "Laporan penyebab patahnya rel tersebut belum masuk," terangnya. Sebelumnya rel tersebut tak pernah belum pernah patah atau rusak sebab juru pemantau jalur rajin memperhatikannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement