Sabtu 04 Sep 2010 00:15 WIB

Duh, Perampokan Bersenjata Api Terjadi Lagi di Depok

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Perampokan bersenjata kembali terjadi di Depok. Kali ini perampokan menimpa kediaman pasangan suami istri, Inu (40) dan Rini (35) di Perumahan Kalibaru Permai, RT 4 RW 6 Nomor 76, Kecamatan Cilodong.

Peristiwa terjadi pukul 02.00 WIB, Jumat (3/9) dini hari. Saat itu, Inu dan istrinya yang sedang tidur lelap, terbangun oleh suara orang mengetok pintu. Mengira itu ketukan sang anak yang pulang kerja, Inu dan istrinya tanpa curiga langsung membuka pintu. Saat pintu dibuka, tiba-tiba saja perampok langsung menodongkan pistol ke wajah Inu.

Menurut Dede (45), kakak korban, sejumlah barang berhasil di garap pelaku. Tak hanya menggasak laptop dan handphone milik korban, pelaku juga mengambil uang tunai sejumlah Rp 1 juta dan mobil Honda Jazz dengan palt nomor B 112 EFC. “ Mereka bahkan sempat meminta perhiasan. Namun Inu dan istrinya memang tak menyimpan perhiasan di rumah,” katanya. Kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Dalam sebulan terakhir, terjadi empat kali perampokan dengan menggunakan senjata di Depok. Perampokan terakhir terjadi Selasa (24/8) lalu di Jalan Adiguna Nomor 3 RT 6, RW 03, Harjamukti, Cimanggis. Dengan menjebol jendela, perampok yang kalap menggasak sejumlah barang diantaranya mobil Inova nomor polisi B 1352 EFK, Laptop merek Compac, HP Samsung Corby dan Samsung B7320.

Kini kejadian ini sedang dalam pemeriksaan Polsek Sukmajaya. Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya, Iptu Dodo Hermawan, mengatakan pelaku sebanyak empat orang dimana dua pelaku menunggu du luar dan dua lainnya masuk ke dalam rumah. "Kemungkinan pelaku perampokan di Kalibaru dengan Cimanggis berbeda. Pasalnya modus yang dilakukan tak sama,” jelasnya pada wartawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement