Jumat 07 Jan 2022 00:20 WIB

Ini Jadwal Layanan Transjakarta Selama PPKM Level 2

Penyesuaian jam operasional tersebut efektif diberlakukan mulai besok, Jumat (7/1).

Rep: Amri Amrullah / Red: Agus Yulianto
Sebuah bus TransJakarta berjalan melintasi kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (6/1).
Foto: Prayogi/Republika.
Sebuah bus TransJakarta berjalan melintasi kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (6/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah menetapkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi Level 2 untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Terkait hal itu, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) turut melakukan penyesuaian pada jam layanan operasional.

Transjakarta akan melayani masyarakat mulai pukul 05.00 WIB – 21.30 WIB dan layanan angkutan malam hari mulai pukul 21.31 WIB – 22.30 WIB. Kebijakan ini menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 Corona Virus Disease 2019.

Penyesuaian jam operasional tersebut efektif diberlakukan mulai besok, Jumat (7/1). “Untuk hari ini masih beroperasi normal yakni mulai pukul 05.00 WIB – 22.00 WIB dan layanan angkutan malam hari beroperasi mulai pukul 22.01 WIB – 00.00 WIB serta layanan Non BRT dan Mikrotrans pukul 05.00 WIB – 20.00 WIB,” ujar Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta (Transjakarta), Angelina Betris, Kamis (6/1).

Betris mengatakan, untuk hari ini (Kamis, 6/1) dalam rangka sosialisasi, perusahaan melalui petugas di lapangan akan menginformasikan secara langsung kepada pelanggan serta pemberitahuan melalui media sosial resmi milik Transjakarta maupun media massa. Harapannya, agar masyarakat yang biasa menggunakan layanan Transjakarta dalam aktivitasnya bisa terinfo secara menyeluruh dan menyesuaikan perjalanan sebagaimana mestinya.

“Perubahan lainnya akan terus kami update secara berkala agar masyarakat bisa mengetahui info terkini mengenai layanan Transjakarta,” katanya.

Selain jam operasional lanjut Betris, kapasitas angkut Transjakarta sejauh ini tidak mengalami perubahan. Transjakarta siap melayani pelanggan 100 persen dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Kami tetap berupaya melayani dengan maksimal. Kami menghimbau masyarakat untuk bisa mematuhi semua peraturan yang berlaku sehingga bisa beraktivitas bersama Transjakarta dengan aman dan nyaman tentunya,” imbuhnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement