Senin 24 Jan 2011 15:56 WIB

Alhamdulillah... Masjid Ikon Lancanshire Boleh Diperluas

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Masjid Jami Jalalia, Wardleworth, Rochdale, Lanchashire
Foto: GEOGRAPH.ORG.UK
Masjid Jami Jalalia, Wardleworth, Rochdale, Lanchashire

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Masjid Jaame Jalalia yang berlokasi di kawasan Wardleworth, Rochdale, Lanchashire, Inggris mendapat persetujuan dewan kota setempat untuk diperluas dua kali lipat dari ukuran sebelumnya. Persetujuan pembangunan itu segera disambut sukacita komunitas Muslim Lancashire yang sudah lama mengajukan permohonan pembangunan kepada Dewan Kota.

Guna mmemperbesar bangunan tersebut, pengurus masjid setidaknya membutuhkan biaya hingga £1 juta untuk peningkatan luas bangunan dari 836 meter persegi menjadi 1.586 meter persegi. Perluasan bangunan dimaksudkan untuk membuat kelas-kelas pendidikan Islam bagi masyarakat setempat.

"Kami sangat senang dan kaget bahwa aplikasi telah disetujui. Seluruh Masyarakat gembira," papar Shaukat Ali, juru bicara masjid, seperti dikutip dari Asianews.com, Ahad (23/1).

Ali mengakui, perluasan itu memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Karena itu pengelola masjid berencana menggalangan dana. "Kami harus mencari uang sendiri, dan kami memulainya dengan penggalangan dana," katanya.