Selasa 15 Nov 2011 10:29 WIB

David Beckham Raih Penghargaan Pemain Terbaik MLS

Red: Didi Purwadi
David Beckham (tengah)
Foto: AP/Bret Hartman
David Beckham (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES - David Beckham, yang kontraknya dengan Los Angeles Galaxy akan habis bulan ini, terpilih masuk dalam susunan pemain terbaik dengan kategori "Major League Soccer Comeback Player of the Year". Pemain bintang Inggris berusia 36 tahun itu sudah lima musim bersama tim liga Amerika Utara itu.

Beckham sebelumnya mengalami cedera panjang sehingga hanya tampil sebanyak 10 kali pada musim 2010. Beckham didera cedera urat kaki (achilles) yang menghancurkan harapannya tampil di Piala Dunia 2010 lalu.

Pada musim ini, Beckham membuat 15 assist dalam 26 pertandingan. Dia mencetak dua gol. Mantan gelandang Manchester United dan Real Madrid ini juga melewati rekor terbaik sebelumnya yang mencatatkan 10 assist.

Penghargaan tahunan itu diberikan kepada perwakilan klub, media dan pemain. Selain mendapat penghargaan "Comeback Player of the Year", Beckham masuk dalam tim "MLS Best XI" musim ini. Dia bergabung dengan empat pemain tengah lainya dalam tim "all-star".

Beckham akan tampil pertama kali dalam putaran final MLS pada Ahad (20/11) nanti. Galaxy akan berhadapan dengan Houston di Home Depot Centre.

Setelah melakoni laga final tersebut, Beckham bersama LA Galaxy akan bertandang ke Jakarta. Mahaka Sport selaku promotor memastikan Beckham akan tampil di Jakarta bersama pemain bintang lainnya seperti Landon Donovan dan Robbie Keane. LA Galaxy dijadwalkan akan melakoni laga persahabatan lawan All-Star Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 30 November mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement