Rabu 30 Nov 2011 18:11 WIB

Si Manusia Cat Kembali Ramaikan GBK

Rep: Agung Sasongko/ Red: Didi Purwadi
Suporter Timnas Sepakbola Indonesia (ilustrasi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Suporter Timnas Sepakbola Indonesia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Masih ingat dengan 'Manusia Cat' asal Cempaka Putih yang sempat meramaikan SEA Games 2011 kemarin. 'Manusia Cat' yang memiliki nama asli Kurniawan (45) itu kembali datang meramaikan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (30/11).

Ia tetap mencat tubuhnya dengan cat berwarna merah dan putih, membawa bola yang ditaruh dalam tas dan bendera merah putih. Penampilannya itu tentu menarik minat suporter Indonesia untuk sekedar berfoto.

"Ya, walau pertandingan persahabatan, saya mau dukung timnas. Sekalian meramaikan GBK, " kata dia kepada republika.co.id, Rabu (30/11).

Namun, lagi-lagi Kurniawan tidak memiliki tiket. Tapi seperti sebelumnya, meski tanpa tiket ia pun tak kesulitan untuk masuk ke dalam stadion. "Yah nego saja mas sama aparat. Masak enggak bisa," kata dia.

Soal pertandingan antara tim Indonesia Selection melawan LA Galaxy, Kurniawan coba memberikan nasihat. Ia mengharapkan agar timnas bisa memanfaatkan pertandingan melawan David Beckham dkk. Sebab, menurutnya, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu memiliki kemampuan yang bisa ditiru pemain Indonesia.

"Bisalah pemain kita kayak Beckham," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement