Rabu 30 Nov 2011 21:39 WIB

Diwarnai Sorakan 'huu' Beckham, Timnas Selection Kalah Tipis 0-1

Red: Didi Purwadi
Gelandang LA Galaxy, David Beckham (kanan), berebut bola dengan striker Indonesia Selection, Patrich Wanggai, pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (30/11) malam.
Foto: Antara//Puspa Perwitasari
Gelandang LA Galaxy, David Beckham (kanan), berebut bola dengan striker Indonesia Selection, Patrich Wanggai, pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (30/11) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Timnas Selection kalah tipis 0-1 dari juara MLS 2011, LA Galaxy, pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (30/11) malam. Gol kemenangan LA Galaxy tercipta lewat tendangan keras Robbie Keane pada menit 14.

Meski melawan juara MLS Amerika Serikat, Firman Utina dan kawan-kawan sebenarnya tidak terlihat canggung di awal babak pertama. Bahkan, anak asuh Rahmad Darmawan itu langsung melakukan tekanan ke gawang LA Galaxy yang dikawal oleh Josh Saunders.

Sementara meski tidak melakukan serangan frontal, LA Galaxy yang dimotori oleh David Beckham mampu membuat pertahanan timnas tertekan. Umpan-umpan panjang terus diperagakan dengan baik. Hasilnya, Robbie Keane yang memdapatkan umpan manis di depan gawang Andritany Ardhiyasa pada menit 14 mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 setelah tendangan melengkungnya menjebol gawang timnas selection.

Ada kejadian menarik saat Beckham mambawa bola. Sebagian penonton meneriakkan "huuuuuuu..." tiap kali Beckham membawa bola. Teriakan ini terjadi setelah Beckham melakukan pelanggaran cukup keras terhadap Andik Vermansyah.

Peluang timnas untuk menyamakan kedudukan terjadi pada menit 32. Hanya saja tendangan keras Andik mampu ditangkap oleh penjaga gawang LA Galaxy. Pada menit 34, tendangan pemain Persebaya itu juga masih melebar tipis di sisi gawang.

Memasuki babak kedua, Rahmad Darmawan memasukkan Ahmad Bustomi untuk menggantikan Egi Melgiansyah. Masuknya pemain Persisam itu langsung membawa perubahan permainan. Beberapa peluang tercipta tetapi belum mampu menyamakan kedudukan.

Menjelang akhir babak kedua, Bambang Pamungkas dan kawang-kawan terus meningkatkan tekanan. Hanya saja upaya timnas masih membentur tembok pertahanan anak asuh Bruce Arena.

Memasuki penambahan waktu tiga menit, tuan rumah berusaha menekan untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya timnas tidak berhasil hingga wasit Faulur Rosy meniup peluit panjang tanda pertandingan usai dengan kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan LA Galaxy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement