Rabu 12 Oct 2011 11:23 WIB

Beckham Hanya Ingin Kembali ke MU

Red: Didi Purwadi
David Beckham
Foto: AP
David Beckham

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - David Beckham, gelandang Los Angeles Galaxy, dilirik sejumlah klub untuk kembali merumput di daratan Eropa. Tapi Beckham, yang masa kontraknya bersama LA Galaxy akan segera habis, hanya ingin kembali ke pelukan Manchester United.

David Beckham, seperti ditulis The Sun, menyatakan dirinya akan senang kembali ke Manchester United. Dia kembali bukan sebagai pemain, tapi berperan sebagai direktur olahraga MU.

Becks telah melihat Zinedine Zidane, mantan rekannya di Real Madrid, yang kembali ke klub raksasa Spanyol itu sebagai penasehat presiden. Zidane kembali ke Real Madrid setelah membelanya selama lima musim sejak 2001.

LA Galaxy pernah menanyakan kepada Beckham apakah dia akan mengikuti jejak Zidane. Mantan kapten timnas Inggris itu menjawab,''Aku akan senang melakukan itu.''

Tapi, bukan Real Madrid yang menjadi pilihannya. Beckham lebih memilih Manchester United yang menjadi tempat di mana dia memulai merintis karier sebagai pesepakbola profesional.

"Memori terbaik dari karier saya datang pada tahun 1999. Itu tidak diragukan lagi. Momen ketika Manchester United memenangkan treble,'' kenang Beckham. ''Menurut saya, tidak ada klub yang dapat mengulangi prestasi tersebut."

Beckham memperkuat MU selama sepuluh tahun (1993-2003) sebelum akhirnya gabung Real Madrid. Bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut, Beckham berhasil enam kali menjuarai Liga Primer. Dia juga sukses membawa MU memenangkan Liga Champions 1998–1999.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement