REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Elzatta Hijab merupakan brand lokal Muslim yang menjadi pioneer di dunia fashion Muslim Tanah Air, dengan kekuatan hijab, gamis dan keragaman printing-nya. Mengusung koleksi bergaris feminin dengan pemakaian bahan dan fitting yang nyaman serta detail yang tidak berlebihan, Elzatta sangat sesuai menemani Muslimah berkegiatan sehari-hari. Dilengkapi dengan koleksi fashion ayah dan anak, Elzatta menjadi pilihan keluarga Muslim Indonesia. Head of Marketing and Promotion Elzatta Tika Mulya berharap keikutsertaan Elzatta di Muffest 2019 bisa menguatkan dukungan bagi perkembangan fashion Muslim tanah air. ''Sekaligus ajang mengenalkan koleksi Ramadhan dan Lebaran Elzatta. Semoga rangkaian koleksi terbaru ini bisa menjadi pilihan keluarga Indonesia,'' tutur Tika dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (2/5).
Mengawali Mei ini, Elzatta berpartisipasi dalam ajang Muslim Festival (Muffest) 2019. Keikutsertaan Elzatta di ajang yang dihelat pada 1-4 Mei 2019 di JCC Senayan-Jakarta ini, dilatari keinginan untuk mendukung kiprah fashion Muslim Tanah Air sekaligus meluncurkan koleksi terbarunya melalui rangkaian fashion show bertema “Harmoni dalam Kemuliaan”.
Diselenggarakan pada Jumat, 3 Mei 2019, fashion show “Harmoni dalam Kemuliaan”, mengajak pengunjung menikmati keindahan inovasi terbaru Elzatta, dalam harmoni desain, bahan, warna serta motif, yang membalut ragam koleksi Ramadhan dan Lebaran Elzatta. Tiga koleksi dikenalkan brand milik ELCORPS ini dalam kesempatan tersebut. Koleksi pertama adalah Koleksi Sarimbit, dipersembahkan Elzatta untuk memenuhi kebutuhan fashion couple maupun keluarga di Hari Raya. Menggunakan bahan nyaman, koleksi ini menghadirkan harmoni penampilan dalam desain maupun warna yang senada.
Kemudian, Koleksi Elzatta X Chacha, merupakan koleksi hasil kolaborasi Elzatta dengan artis Chacha Frederica. Di koleksi busana berbahan satin premium ini, Elzatta menjadikan pleats sebagai aksen menawan. Aksen pleats Elzatta X Chacha, dibuat dengan teknologi modern sehingga tidak mudah berubah bentuk, tidak lekas pudar warnanya, serta memiliki model yang eksklusif. Selanjutnya, Koleksi Print Digital Scarf, yaitu koleksi scarf berbahan voal premium flex yang nyaman dan tidak kaku namun mampu membuat posisi tegak di dahi. Koleksi ini menggunakan teknik digital printing polychromatic, yang membuat hasil print bergaransi dua tahun, untuk kualitas lebih tajam dan tidak mudah pudar warnanya.
Ketiga koleksi terbaru ini bisa didapatkan di booth Elzatta, dan bisa diperoleh di offline maupun di online store Elzatta www.elzatta.com, mulai bulan Ramadhan. Khusus koleksi print digital scarf, Elzatta menghadirkan limited edition dan limited design yang customize dengan selera pengunjung di gelaran Muffest. Juga personalized scarf, di mana pengunjung dapat menuliskan nama atau inisial yang diinginkan sebagai gift lebaran bagi orang-orang tercinta.
Selain launching koleksi terbaru, hal menarik dari fashion show “Harmoni dalam Kemuliaan” adalah keterlibatan banyak artis dan fashion influencer sebagai muse, seperti: Pratissa Prisela Azura, Alintya Zhafara, Bella Attamimi, Intan Sugih, Ayu Indriati, Munira Agile, Nina Septiani, Intan Erlita, Chacha Frederica, Milka, Nanda, Nadiah, Kirana Larasati, Mikhaila Patriz, Vivi Thalib, Ilma Rienita, Herfizah, Ayu Pratiwi dan Sheza Idris.
Di Muffest 2019, Elzatta juga melakukan banyak aktivitas menarik di booth. Mulai dari Meet&Greet bersama influencer Munira Agile di hari pertama, juga Pemenang Wajah Elzatta Pratissa Prisela Azura (2017) Alintya Zhafara (2018) di hari keduanya, hingga aneka games berhadiah yang memanjakan pengunjung. Tidak ketinggalan tentunya aktivitas promo selama kegiatan berlangsung berupa: voucher belanja sebesar 50K untuk 20 orang pertama, free pouch untuk pembelanjaan sebesar 499.000 rupiah, free sling bag untuk pembelian koleksi sebesar 999.000 rupiah serta reward umrah dan trip ke Malang.
Bersamaan dengan aktivitas tersebut, di Muffest kali ini, Elzatta juga mendukung ajang Modest Young Designer Competition (MYDC) 2019 yang memfasilitasi para desainer muda untuk menunjukan kreativitas dan kemampuannya sebagai entrepreneur di bidang fashion muslim sekaligus mensukseskan program pemerintah dalam rangka menjadikan Indonesia pusat fashion muslim di dunia.