Rabu 14 Dec 2016 06:06 WIB

Vintage Kekinian di Roemah 28

Rep: AE01/ Red: Dwi Murdaningsih
Roemah 28
Foto: Republika/Rizka Vardya
Roemah 28

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Medan bisa menjadi salah satu alternatif untuk liburan. Soal tempat menginap, tak perlu pusing mencari. Kini banyak guest house di Medan. Salah satu yang bisa Anda coba mungkin Roemah 28 yang terletak di jantung kota Medan di Jalan Sei Selayang No. 28 Medan Baru, Kota Medan.

Guest House yang berdiri di sejak Februari 2015 ini tidak jauh dari Universitas Sumatra Utara (USU). Meskipun ini guest house, jumlah kamarnya mencapai 22 kamar. Penginapan budget ini memang terlalu sederhana jika disebut guest house mengingat desainnya lebih seperti boutique hotel. Dengan mengusung gaya jengki yang populer di tahun 50an, guest house ini bergaya Amerika yang sesuai dengan iklim tropis.

"Medan punya potensi wisata bangunan tua. Sayangnya kurang konservasi. Ketika bangunan-bangunan tua dirubuhkan, maka kita coba bangun. Dimulai dari sini." ujar Jeffri Iskandar, owner guest house ini.

Ia bercerita tentang kegemarannya mengoleksi barang-barang antik bersama istrinya. "Kalau ditaruh di rumah, kan cuma kita yang lihat. Kalau ditaruh sini, kan tamu-tamu yang datang bisa menikmati." katanya, sambil memamerkan koleksi barang antik di guess house tersebut.