Rabu 24 Sep 2014 16:49 WIB

Bau Kaki? Hilangkan dengan Air Teh (1)

Red: Indira Rezkisari
Daun teh kering
Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Daun teh kering

REPUBLIKA.CO.ID, Minuman kaya antioksidan ini tak sebatas bisa dimanfaatkan sebagai penghilang dahaga. Teh juga memiliki fungsi lain. Mari simak, seperti dikutip dari laman Reader's Digest mengenai manfaat teh.

* Menyegarkan mata yang lelah

Celup dua kantung teh di air hangat. Lalu angkat dan letakkan kantung teh yang masih hangat di mata yang tertutup. Biarkan selama 20 menit. Kandungan tannin dalam teh akan bekerja mengurangi mata sembab yang letih dan membuat mata kembali nyaman.

* Kulit terbakar

Kulit yang terbakar karena terlalu lama di bawah sinar matahari bisa didinginkan dengan kantung teh basah yang diletakkan ke atas kulit. Jika kulit yang terbakar terlalu luas areanya, campurkan beberapa kantung teh dalam bak mandi dan biarkan tubuh berendam dalam air teh.

* Melembabkan rambut kering

Rambut yang cenderung kering bisa bersinar kembali dengan bantuan teh. Gunakan satu liter air hangat yang dicampur teh, bisa celup atau teh tubruk. Lalu bilas rambut yang telah dikeramas dengan air teh.

* Menghilangkan bau kaki

Kaki yang beraroma kurang sedap bisa dihilangkan dengan rutin merendamnya di air teh selama 20 menit. Lakukan rutin setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement