Jumat 28 Feb 2020 07:10 WIB

Tip Mengatur Keuangan Buat Pengantin Baru, Nomor 5 Penting Banget

Jangan sepelekan mengatur keuangan, apalagi buat Anda dan pasangan yang baru saja menikah. Berikut tips mengatur keuangan bagi pengantin baru agar tak salah langkah.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
.
.

Setiap orang akan menjalani fase kehidupan berumahtangga alias menikah. Memiliki istri atau suami dan anak-anak. Bagi pasangan yang baru mengikat janji sehidup semati, pasti lagi mereguk manisnya pernikahan.

Pasca menikah, momen indah tengah dirajut melalui bulan madu. Mengurus kepindahan ke rumah baru untuk memulai hidup berdua dalam satu atap. Ah indahnya... Eits tapi jangan terlalu lama senang-senangnya.

Anda dan pasangan harus buka mata bahwa kalian akan memasuki kehidupan sesungguhnya. Karena membangun rumahtangga tidak mudah. Akan banyak kerikil yang menghalangi perjalanan pernikahan, salah satunya dari segi ekonomi atau keuangan.

Oleh karena itu, penting bagi Anda dan pasangan untuk mulai mengatur keuangan. Sebab mengatur keuangan saat masih single dengan sudah berkeluarga tentu berbeda. Di mana pengeluaran untuk berdua, sementara pemasukan bisa saja hanya berasal dari satu sumber, seperti hanya dari suami. Sedangkan istri tidak bekerja.