Kamis 05 Jul 2018 21:11 WIB

Objek Wisata Lombongo akan Miliki Kolam Khusus Perempuan

Kolam tertutup khusus perempuan dibangun di pemandian air panas Lombongo tahun ini.

Red: Yudha Manggala P Putra
Pemandian Air Panas Cisolong
Foto: wisatabanten.com
Pemandian Air Panas Cisolong

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Bone Bolango, membangun kolam pemandian khusus perempuan di objek wisata Lombongo, Kecamatan Suwawa. Kepala Disparekraf setempat, Fenny Monoarfa di Gorontalo mengatakan, untuk tahun 2018 pihaknya membangun untuk kolam permandian air panas yang tertutup khusus perempuan.

"Ini dikhususkan untuk ibu-ibu dan wanita pada umumnya agar tidak terganggu privasinya saat ingin mandi di kolam pemandian Lombongo," jelasnya Kamis (5/7).

Menurut dia, pembangunan tersebut dilakukan karena melihat banyaknya perempuan yang harus mandi dengan jilbab dan serba tertutup karena belum adanya kolam pemandian yang dikhususkan untuk wanita.

"Sekarang akan kita sediakan fasilitas tempat yang bebas untuk ibu-ibu, agar tidak gabung lagi dengan laki-laki saat ingin menikmati kolam pemandian di Lombongo," katanya.

Ia menambahkan, lokasi yang akan dibangunkan kolam khusus perempuan tersebut berada di bagian atas dekat dengan tempat parkir. "Ukuran kolam yang akan kita bangun sebesar 10x10 meter, dan untuk tahap awal kita sudah menghabiskan Rp 200 juta itu pun belum sepenuhnya selesai," jelasnya lagi.

Di samping itu, pihaknya juga telah mendapatkan dana dari Kementerian dalm pembangunan parkir, kamar bilas, serta toilet dengan standar hotel.

Obyek wisata Lombongo saat ini juga memiliki Wahana baru sepeda udara (sky bike) yang menjadi daya tarik bagi wisatawan, selain kolam pemandian air panas, aliran sungai yang jernih dan juga wahana bebek air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement