Kamis 12 Nov 2015 17:08 WIB

Taiwan Dukung Industri Sepeda Motor di Indonesia

Red: Muhammad Hafil
Sepeda motor di jalanan Jakarta.
Sepeda motor di jalanan Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sebuah perusahaan sepeda motor asal Taiwan percaya akan pasar Indonesia dan bermotivasi untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Yudi Tjoe, Sales and  Marketing Manager SYM Indonesia, mengatakan SYM adalah salah satu produsen sepeda motor asal Taiwan yang telah  membangun merek dagang    di 94 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia sejak 2005. Mereka mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat Indonesia ketika mereka pertama kali masuk ke pasar Indonesia dengan lebih dari 1000 sepeda motor terjual setiap bulannya.

Karena itu, SYM semakin meningkatkan merek dagang mereka di Indonesia dengan tidak hanya memberikan produk yang berkualitas. Tetapi  juga menyediakan pelayanan purna jual yang baik dan suku cadang. "SYM juga memperkenalkan SYM Mobile Service, bantuan mekanik di tempat untuk pengendara sepeda motor SYM yang dapat dihubungi kapan saja dan dimana saja apabila ada masalah mekanis," kata Yudi melalui siaran persnya kepada Republika.co.id, Kamis (12/11).

Menurut Yudi, industri sepeda motor di Taiwan dimulai lebih dari 40 tahun yang lalu dengan membuat “sepeda mekanik”. Kematangan teknologi produsen sepeda motor di Taiwan merupakan kekuatan internal industri mereka, seperti yang telah ditunjukkan dengan produk kualitas bersertifikat internasional, sistem produsen yang luar biasa, kecakapan berekspor dan kemampuan research & development autonomi. 

Salah satu produk utama mereka adalah GTS New, sebuah sepeda motor 250 cc yang automatis. New GTS adalah sepeda motor favorit di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepeda motor karena didesain untuk kenyamanan dan gaya. Sepeda motor GTS New dilengkapi dengan bagasi yang luas, remote call back answer, lampu LED, injeksi yang membuat motor hemat bahan bakar dan iding stop system yang sangat cocok di Kota Jakarta yang rentan dengan kemacetan. Harga untuk SYM GTS yang inovatif ini adalah Rp.43.000.000.

Yudi menjelaskan bahwa dia mengerti harga sepeda motor SYM saat ini cukup tinggi dibandingkan harga sepeda motor rata rata yang beredar di Indonesia. "Tetapi saya yakin konsumen akan merasa harganya sebanding dengan sepeda motor berkualitas tinggi yang SYM tawarkan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement