Home | |
Ford Andalkan Empat Pilar di New Fiesta
Jumat , 27 Sep 2013, 14:25 WIB
Ford New Fiesta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Ford Motor Indonesia (FMI) merilis All New Fiesta, Kamis (19/9). Hatchback baru ini diklaim membawa empat pilar identitas baru kendaraan Ford. Empat pilar ini disingkat Ford dengan QGSS, yakni quality, green, safe dan smart. 

Product Launch Manager FMI, Christian Abraham Gandawinata membungkus satu nilai yang ingin dibawa Ford untuk konsumennya, yaitu value for money. "Kita ingin menyampaikan sebagai produk yang terjangkau tapi tetap tangguh," katanya saat ditemui ROL di sela perhelatan IIMS 2013 di Jakarta. 

Pilar kualitas diwakili dengan penggunaan mesin empat silinder 1.5L Ti-VCT. Mesin ini mampu menyokong tenaga 112 PS pada 6.300 rpm dan torsi puncak 140 Nm pada 4.400 rpm. Sekaligus mewakili standar ramah lingkungan dan mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakar. 

Untuk keamanan, All New Fiesta dibawa dengan sistem keamanan ABS, ABD serta dua airbag depan. New Fiesta juga membawa sistem hi-low assist yang mampu menjaga kendaraan agar tidak meluncur saat berada di jalan tanjakan. Sistem ini bekerja selama tiga detik saat jeda ketika perpindahan kaki dari pedal rem ke gas. 

Untuk pilar smart, yang paling ditonjolkan adalah fitur sycn. Sistem ini bekerja sama dengan perusahaan berbasis komputer Microsoft. Fitur ini mampu menghubungkan perangkat smartphone dan kendaraan. "Dengan sycn pengendara bisa memutar musik, menerima telepon dan SMS melalui voice control," kata Christian. 

Pilar smart juga membawa beberapa fitur andalan lainnya. Seperti auto AC, auto head lamp dan auto rain sensor. "Prinsipnya kita berusaha memberikan pengalaman berkendara mudah dan sederhana. Semua fitur dikemas dengan harga terjangkau," tambahnya.

Redaktur : Mansyur Faqih
Reporter : Niken Paramita Wulandari
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.