Jumat 27 Sep 2013 02:30 WIB

Belasan Pasangan Mesum Terjaring di Kamar Hotel

Red: Didi Purwadi
 Polisi berdialog dengan sejumlah pasangan yang diduga melakukan mesum.
Foto: Antara/Seno S.
Polisi berdialog dengan sejumlah pasangan yang diduga melakukan mesum.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin dalam pelaksanaan razia penyakit masyarakat (pekat) berhasil menjaring belasan pasangan yang diduga mesum di kamar hotel tanpa ikatan yang sah.

Kepala Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin, Kompol Haryono MT di Banjarmasin, Kamis (26/9) mengatakan belasan pasangan tersebut diamankan dari beberapa hotel di kota ini.

Razia pekat dengan sasaran hotel-hotel itu dilakukan oleh Unit III Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin pada Rabu (25/9) malam sekitar pukul 23.30 wita hingga pukul 03.00 wita.

Dari beberapa hotel yang dilakukan razia pekat itu, polisi mengamankan para pasangan yang diketahui bukan pasangan suami isteri atau tidak memiliki ikatan sah sesuai undang-undang.

Jumlah pasangan mesum itu ada sebelas pasangan yang diamankan dari beberapa hotel. Diantaranya Hotel Tokyo berlokasi di jalan Kol Soegiono terjaring lima pasangan, Hotel Melayu empat pasangan dan Hotel Tedja dua pasangan yang berlokasi di Jalan Melayu Kota Banjarmasin.

"Semua pasangan di luar nikah itu langsung kita bawa menggunakan mobil patroli untuk didata dan dibina di Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin," tuturnya.

Dikatakan, usai pendataan dan pembinaan selanjutnya dimasukan ke dalam proses tindak pidana ringan sesuai aturan Perda Kota Banjarmasin.

Mereka semua diproses serta dikirim ke Pengadilan Negeri untuk menjalani tindak pidana ringan, dan sebelumnya mereka juga harus menanda tangani surat pernyataan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement