Selasa 16 Jan 2018 22:05 WIB

Bandung Bank BJB Pakuan Incar Juara Proliga 2018

Red: Sandy Ferdiana
Tim Voli Putri Proliga 2018 Bandung Bank BJB Pakuan berfoto dengan Netty Prasetiyani Heryawan sebagi pembina Tim, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (16/1).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Tim Voli Putri Proliga 2018 Bandung Bank BJB Pakuan berfoto dengan Netty Prasetiyani Heryawan sebagi pembina Tim, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (16/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bank BJB kembali mengenalkan tim voli putri bernama Bandung Bank BJB Pakuan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (16/1). Targetnya, tim tersebut akan menjuarai Proliga 2018.   

Hadir dalam peluncuran tim itu, Pembina Tim Bandung Bank BJB Pakuan Hj Netty Prasetiyani Heryawan, Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama, dan para tamu undangan lainnya. Bandung Bank BJB Pakuan memiiiki sejarah yang cukup panjang di kancah kompetisi voli di Tanah Air.

Bandung Bank BJB Pakuan sebelumnya bernama Bandung Artdeco Bank Jabar yang didirikan pada 2003. Saat didirikan (2003), Bandung Artdeco Bank Jabar langsung meraup juara I Proliga. Pada Proliga 2004 dan 2005,  Bandung Artdeco Bank Jabar menjadi juara III. Prestasi Bandung Artdeco Bank Jabar kembali terulang di 2006 dengan menjadi juara 1 Proliga.

Setelah hampir 10 tahun kejayaan voli putri Jabar di tingkat klub nasional tenggelam. Saat ini, Bank BJB dan Pemprov Jabar kembali bertekad mengulang kejayaan Bandung Bank BJB Pakuan. Bandung Bank BJB Pakuan akan kembali mengharumkan nama Jawa Barat di kancah nasional.

Pembina Tim Bandung Bank BJB Pakuan Hj Netty Prasetiyani Heryawan mengatakan, keberadaan Tim Voli Bandung Bank BJB Pakuan bertujuan untuk melahirkan bibit-bibit atlet yang sangat potensial. Melalui tim ini, papar dia, para pemain difasilitasi wadah pembinaan atlet yang baik untuk cabang olahraga voli di Jabar.

‘’Alhamdulillah, kami datang, main dan insyaallah juara,’’ ujar Netty dalam //launching// Tim Bandung Bank BJB Pakuan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (16/1). Kata dia, setelah puasa prestasi beberapa tahun ini, kini Bandung Bank BJB Pakuan muncul dengan kepercayaan tinggi.

Melalui Bandung Bank BJB Pakuan, pihaknya akan mengembalikan kejayaan dunia perbolavolian Jabar. Pihaknya menargetkan menjadi juara dalam Proliga 2018.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama mengakui, pada Proliga 2017 Tim Bandung Bank BJB Pakuan memang tidak masuk ke dalam empat besar. Tahun ini, pihaknya optimistis Bandung Bank BJB Pakuan akan kembali meraih juara Proliga 2018.

Optimisme itu, ungkap Hakim, bukan tanpa alasan. Dalam formasi tim voli putri Bandung Bank BJB Pakuan, kata Hakim, dilengkapi pemain yang kompetitif. Bahkan, pihaknya akan mendatangkan beberapa pemain asing dari Eropa dan Amerika untuk memperkuat Bandung Bank BJB Pakuan.

‘’Kami optimistis. Penampilan Bandung Bank BJB Pakuan akan jauh lebih baik,’’ ujar Hakim saat mengenalkan Tim voli Putri Bandung Bank BJB Pakuan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (16/1). Kata dia, Bandung Bank BJB Pakuan akan akan bersaing dengan enam tim putri lainnya, yakni Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Popsivo PLN, Gresik Petrokimia, Jakarta BNl Taplus dan Bekasi BVN.

Adapun Proliga 2018 akan berlangsung di delapan kota mulai 19 Januari 2018 hingga 23 April 2018. Pada Putaran 1, Proliga akan digelar di Yogyakarta, Batam dan Gresik. Sementara putaran 2 akan berlangsung  di Denpasar, Palembang dan Bandung. Untuk putaran final, Proliga akan digelar di Malang, Semarang/Solo dan Yogyakarta.

Berikut daftar Tim Bandung Bank BJB Pakuan :

   1.      Berllian Marshella (libero)

   2.      Aprilian S Manganang 

   3.      Novi Meriliyana 

   4.      Dian Wijayanti

   5.      Tisya Amallya

   6.      Ratri Wulandari

   7.      Shella Bernadetha

   8.      Helda Gustiara Amanda (libero)

   9.      Savira

   10.   Maulida

   11.   Chantava Evangelia

   12.   Wilda SN Sugandi

   13.   Yolana Betha P

   14.   Pungki Afresia

   15.   Octavian (pelatih)

   16.   Alek Bonapea (asisten pelatih 1)

   17.   Uus Susansyah (asisten pelatih 2)

   18.   Ayi Subarna atau Upay (manager 2)

   19.   Adik Rega Pahla (asisten manager)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement