Jumat 05 Jun 2015 15:51 WIB
BCA Indonesia Open 2015

Tontowi/Liliyana Kandaskan Pasangan Cina

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015
Foto: PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan unggulan tiga dari Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga lolos ke babak semifinal turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Tontowi/Liliyana berhasil mengalahkan unggulan lima dari Cina, Liu Cheng/Bao Yixin dalam pertarungan dua gim saja.

Pada gim pertama, serangan yang dibangun Tontowi melalui netting-netting tipis dan silang Liliyana kerap berhasil mematikan pergerakan lawan. Liu/Bao malah kerap melakukan kesalahan sendiri. Tontowi/Liliyana dapat mencuri gim pertama dengan 21-15.

Pada gim kedua, Liu/Bao lebih banyak melakukan serangan. Sebaliknya Tontowi/Liliyana bergantian melakukan kesalahan. Perolehan poin Tontowi/Liliyana tertinggal dari 3-7, 5-8 dan 7-11 pada paruh gim kedua. Namun pada awal paruh akhir gim dua, Liu/Bao malah kerap melakukan kesalahan sendiri.

Tontowi/Liliyana berhasil meraih lima poin beruntun melalui servis Liliyana. Kedudukan pun berbalik menjadi 12-11. Keunggulan poin Owi/Butet terus berlanjut meski beberapa kali Liu/Bao dapat menyamakan kedudukan. Tontowi/Liliyana meraih kemenangan dengan 21-18 dan lolos ke semifinal.

Dengan kemenangan ini, Tontowi/Liliyana melebarkan keunggulan dalam rekor pertemuan dengan Liu/Bao menjadi 4-2. Namun dua pertemuan terakhir selalu dimenangkan Liu/Bao yaitu Super Series Final 2014 dan Swiss Open 2015. Sedangkan kemenangan Tontowi/Liliyana terjadi di Denmark Open 2013, China Open 2013 dan Singapore 2014.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement