Home >> >>
1.644 Personel Amankan Pileg dan Pilpres
Rabu , 12 Feb 2014, 19:41 WIB
Republika/Septianjar Muharam
Simulasi Pengamanan menjelang Pemilu

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Jajaran Polres Purwakarta, Jawa Barat, menyiapkan 606 personel untuk mengamankan penyelenggaraan pemilihan legislatif (pileg) serta pemilihan presiden (pilpres).

Kapolres Purwakarta AKBP Slamet Hariyadi, mengatakan, selain personel Polri, untuk pengaman ini juga dibantu dari unsur TNI dan Linmas. Jadi, total personel yang disiagakan untuk pengamanan ini berjumlah 1.644 petugas.

"Mereka akan melakukan pengamanan di 1.630 tempat pemungutan suara (TPS)," ujar Slamet, Rabu (12/2).

Untuk antisipasi keamanan, pihaknya telah melakukan pemetaan wilayah. Seperti, daerah rawan kriminal dan rawan politis. Selain itu, pihaknya juga mendapat bantuan dari anggota Brimob Polda Jabar. Untuk anggota Brimob, nanti akan di floating di titik rawan. Terutama rawan krimanilitas dan politis.

Wilayah yang rawan kriminal, salah satunya Bungusari dan Jatiluhur. Sedangkan, rawan politis yaitu Kecamatan Plered dan Pasawahan dan Purwakarta kota.

Redaktur : Djibril Muhammad
Reporter : Ita Nina Winarsih
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar