Home >> >>
Pengamat: Beri Kepercayaan Kepada KPU
Ahad , 20 Jul 2014, 05:37 WIB
antara
Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencat hasil perolehan suara di tingkat kecamatan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Dosen FISIP UGM, Arie Sujito mengajak seluruh elemen bangsa untuk memberi kepercayaan pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2014.

"Jangan dipolitisasi apalagi ditekan dengan usulan menunda penghitungan. Usulan itu justru memperlambat kerja KPU dan akan berdampak ketidakpastian," ujar Arie dalam siaran pers, Ahad (20/7).

Arie mengajak seluruh elemen bangsa untuk mendukung  KPU agar bekerja secara optimal, sehingga dapat menyelesaikan tugasnya sesuai jadwal. "Kerja keras KPU harus dihargai jangan dihambat," tegasnya.

Menurut dia, jika penetapan hasil Pilpres 2014 sesuai jadwal tentu akan memudahkan tahapan selanjutnya. Tetapi, lanjut Arie,  apabila  KPU dipaksa menunda penetapan hasil karena tekanan, maka jadwal berikutnya akan molor.

"Dan tentu akan mempersulit kerja KPU, itu risiko politiknya sangat besar," tegasnya. Arie mengajak seluruh elemen untuk mendukung KPU mengamankan suara rakyat.

Bahkan, kata dia, kalau perlu seluruh elemen membantu dan mengawasi kerja KPU agar Pilpres ini menjawab harapan rakyat dengan terpilihnya pemimpin yang legitimate.

"Ingat tugas melanjutkan kebangkitan Indonesia sudah d idepan mata dan presiden terpilih akan mengemban amanat rakyat," tuturnya.

Redaktur : Heri Ruslan
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar