Bupati Pamekasan Cuti Demi Menangkan Prabowo-Hatta
Senin , 16 Jun 2014, 18:47 WIB
Republika
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan Achmad Syafii mengajukan cuti kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo, untuk berkampanye bagi pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. "Saya mengajukan cuti selama dua hari dan suratnya telah kami sampaikan ke Gubernur Jatim," kata Achmad Syafii di Pamekasan, Senin (16/6).

Dia menyatakan, pengajuan cuti kampanye itu dilakukan karena dirinya bermaksud akan menggelar kampanye, mendampingi Prabowo yang rencananya akan datang ke Pamekasan pada 19 Juni 2014. Jika tidak cuti, menurut bupati, maka akan melanggar ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Oleh karena itu kami mengajukan cuti ke Gubernur Jawa Timur, sehingga tidak salah dari sisi ketentuan perundang-undangan yang berlaku," kata Achmad.

Dari sisi garis kepartaian, Achmad sebenarnya tidak termasuk kader partai yang berkoalisasi dengan pasangan calon presiden Prabowo-Hatta, karena yang bersangkutan merupakan kader Partai Demokrat. Hanya saja, ia memandang perlu untuk mengajukan cuti kampanye, karena saat Prabowo datang ke Pamekasan, bupati akan mendampingi yang bersangkutan berkampanye di Pamekasan.

Di samping itu, sambung dia, pihaknya mendukung secara pribadi duet pasangan calon presiden Prabowo-Hatta. Sesuai dengan rencara, Prabowo tidak hanya datang sendiri di Pamekasan akan tetapi juga bersama orkes Soneta dan Raja Dangdut Rhoma Irama.

Selain berkampanye, Prabowo direncanakan bertemu dengan para tokoh ulama pengasuh pondok pesantren di Pamekasan, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di wilayah itu.

Redaktur : Erik Purnama Putra
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar