Gusdurian Bantah Dukung Prabowo-Hatta
Senin , 30 Jun 2014, 16:01 WIB
Prabowo-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Jaringan komunitas pecinta KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur membantah telah mendukung calon Presiden Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2014. Seperti tulisan yang terpasang di sejumlah baliho sepanjang jalan Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

"Klaim dukungan Gusdurian ke Prabowo adalah bohong. Kami tidak pernah menyatakan dan menyetujui sikap politik seperti itu," kata Koordinator Gusdurian Jatim Aan Anshori di Jombang, Senin (30/6).

Anshori menyebut baliho ataupun spanduk itu memang marak beredar selama tiga hari terakhir, yang isinya kampanye dukungan pada calon Presiden dan calon Wakil Presiden Prabowo-Hatta dalam persiapan Pemilu Presiden 2014. Di dalam baliho itu mencantumkan gambar Gus Dur. Bahkan, tidak sedikit dari baliho ataupun spanduk tersebut yang mengatasnamakan Gusdurian.

Anshori menyebut praktik politisasi Gus Dur dalam pemilu presiden merupakan tanda ketidakpercayaan diri calon Presiden untuk meyakinkan rakyat. Mereka menggunakan nama tokoh untuk meminta simpati massa.

"Bagi kami, yang mencintai Gus Dur, tidak akan menjualnya demi suara," tegas Anshori.

Pihaknya mendesak agar baliho ataupun spanduk yang berisi gambar ataupun nama Gusdurian diturunkan, sebab bisa memicu konflik. Selain itu, Gusdurian juga sudah menegaskan, sebagai lembaga yang netral, tidak memihak salah satu calon.

Redaktur : Citra Listya Rini
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar