Rabu 30 Oct 2019 04:19 WIB

Pasar Komunitas akan Ramaikan Kickfest di Bandung

Kickfest XIII hadir Kamis (31/10) hingga (3/11).

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Pecinta Skateboard melakukan aksi di Skate Park Pasupati, Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/6/2019).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pecinta Skateboard melakukan aksi di Skate Park Pasupati, Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/6/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelaran Kickfest kembali akan digelar di Kota Bandung. TELKOMSEL KICKFEST Xlll Bandung tahun ini hadir selama empat hari, yaitu pada Kamis (31/10) sampai Ahad (3/11) 2019.

Sponsorship and Supporting Partner Kickfest XIII, Freina Lusy Casca mengatakan untuk menjadikan festival ini semakin menarik dan bisa merangkul seluruh elemen masyarakat, Kickfest tahun ini juga akan mengadakan pasar komunitas. Ini, merupakan wadah untuk komunitas sebagai ajang komersial memamerkan hasil karya dan berinteraksi sehingga bisa dikenal masyarakat luas.

Baca Juga

Sejumlah komunitas yang akan meramaikan Kickfest, kata dia, di antaranya Rollie Monkie, BBQ Ride CoIlective Blub, Baper Skateboarders, KKCUT, BMX Metal, Quad Skate Bandung, Garis Kami X Bandung Doodle Art, dan Diecaster MRKT.

Berkaca dari keberhasilan pelaksanaan tahun sebelumnya, Kickfest tahun ini di Bandung akan menghadirkan kembali kompetisi untuk 3 on 3 basketball dan game of skate. Tahun ini, PT Dyandra Promosindo bekerja sama dengan MAINBASKET untuk perlombaan 3 on 3 at Kickfest. Nantinya, MAINBASKET akan menghadirkan bintang pemain basket.

Selain itu akan ada Fun Game of Skate, bekerja sama dengan Baper Skateboarders. Selain kompetisi, pengunjung yang menyukai olahraga dapat menyaksikan dan mencoba dan trik-trik dari skateboard.

Pihak penyelenggara juga akan menyediakan creative area. Yakni, merupakan tempat untuk diskusi dan berbincang bersama sejumlah narasumber. Dikusi di tempat ini akan diisi oleh Ruang Film Bandung, Bastard, Seed Craft, Mycrame, Bohemy dan Jerk. Tidak kalah menarik, di area ini juga akan ada Live Storytelling Podcast by ARENAXPRNC.

General Manager Consumer Sales Regional Jawa Barat Telkomsel, Mulya Budiman mengatakan pihaknya berupaya untuk mendukung setiap karya anak bangsa. Termasuk dalam urusan perkembangan produk lokal seperti pakaian, di mana banyak barang hasil karya Indonesia memiliki kualitas mumpuni.

Menurutnya, dalam festival ini akan banyak clothing keren yang dihadirkan dan berbagai tenant makanan. Telkomsel pun, mengajak para pengunjung untuk menggunakan uang digital dalam setiap berbelanja dengan memakai aplikasi LinkAja.

"Setiap membeli barang menggunakan LinkAja akan mendapatkan diskon sebesar 20 persen," katanya.

Mulya mengatakan, dengan banyaknya penampil dan berbagai produk lokal berkualitas yang dihadirkan, Kickfest 2019 diharap bisa mendatangkan 120 ribu penunjung dalam empat hari penyelenggaraannya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement