Selasa 01 Jul 2014 14:00 WIB
pernik

pernik- Memadu Sinar

Red:

Menyambut Idul Fitri tahun ini, ada kejutan dari NurZahra dan Contempo. Keduanya berkolaborasi menyajikan koleksi baru bertema "The Light".

Direktur Kreatif Contempo Cindy Gozali menjelaskan bahwa tema ini terinspirasi dari visi kedua brand tersebut, yaitu menjadi sinar dunia. Keduanya hadir dengan memadukan dua signature style masing-masing. Contempo lebih menyukai gaya berwarna, simpel, dan bernuansa kontemporer. Sedangkan, rancangan busana Nur Zahra sangat kaya rasa dan bermotif seni Islam serta pola geometris.

Tema ini, menurut desainer dan pemilik NurZahra, Windri, juga terinspirasi dari koleksi spring and summer NurZahra, yaitu folk solitude. Koleksi tersebut mengambil ide dari folk cultural Rusia. "Dengan tema ini, kami ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda karena koleksi ini ingin mengekplorasi gaya busana Muslim yang lebih ringan, penuh warna, modis, tapi tetap santun," ujar Windry.

Lewat kaftan, maxi dress, tunik, kaus, blus, jaket, rok, pipe pants dan scarf, keduanya tampak ingin membidik tidak hanya perempuan berhijab, tapi lebih luas lagi hingga dapat dikenakan oleh semua kalangan.

Meskipun potongan yang ditampilkan khas busana Muslim yang serba lurus, panjang, dan longgar, rancangan Contempo by NurZahra ini ingin menonjolkan tampilan yang modern serta elegan.

Dalam koleksi kali ini, Contempo dan NurZahra juga mengutamakan segi kenyamanan konsumen. Mereka memilih bahan rayon karena sangat ringan jika dipakai. Koleksinya sangat sederhana sehingga mudah digunakan.

Dari segi motif, kolaborasi ini menampilkan motif ciri khas NurZahra, yaitu motif geometris serta motif seni Islam, di antaranya motif bunga mandala, mini mandala, serta motif Maroko dan Turki.

Untuk warna, dominasi warna cerah terlihat menarik perhatian, seperti fuschia, turkis, dan royal blue. Tidak hanya sesuai dengan slogan rancangan mereka yang ingin menyinari dunia itu, inspirasi warna pun hadir lewat tren warna pada tahun ini.

Cindy menambahkan bahwa Contempo by NurZahra ini didesain khusus untuk para perempuan dengan usia 25 sampai 45 tahun. Juga, untuk anak remaja usia 10 sampai 14 tahun. Dengan potongan busana yang longgar dan bergaris modern, koleksi ini menjanjikan kenyamanan sekaligus tetap bergaya.

Berminat? Koleksi yang telah tersedia sejak pertengahan Juni ini dapat Anda miliki dengan kisaran harga mulai dari Rp 200 ribu untuk sehelai scarf. rep:desy susilawati  ed: endah hapsari

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement