Kamis 01 Aug 2013 02:37 WIB

Alexis Sanchez Jadi Rebutan Arsenal dan Napoli

Red: Zaky Al Hamzah
Alexis Sanchez
Foto: AP/Manu Fernandez
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Striker Barcelona, Alexis Sanchez, kemungkinan tidak akan lagi berlaga di La Liga pada musim 2013/2014. Pemain berusia 24 tahun tersebut tengah menjadi rebutan Arsenal dan Napoli. Seperti dilaporkan The Hard Tackle, Rabu (31/7), Arsenal mulai frustrasi atas tak kunjung tercapainya kesepakatan pembelian bintang Liverpool, Luis Suarez.

Kabar terbaru, Liverpool dikabarkan menaikkan harga Suarez menjadi 55 juta pound (Rp 861 miliar). Harga itu kemungkinan besar akan mematahkan tekad Arsenal. Alasannya, the Gunners diklaim hanya siap menggelontorkan dana tidak lebih dari 40 juta pound (Rp 626 miliar) untuk mendatangkan striker anyar.

Dengan kondisi ini, Arsenal mulai menyiapkan opsi lain. Sanchez menjadi nama yang dibidik klub asal London Utara tersebut. Pada musim lalu, Sanchez hanya mampu menciptakan 11 gol dan 13 assists dari 46 pertandingan bersama Barcelona. Prestasi itu dinilai belum memenuhi harapan Barcelona ketika pertama kali merekrut Sanchez dari Udinese pada Juli 2011 dengan harga 43 juta euro.

Sementara itu, Napoli, seperti laporan La Gazetta dello Sport yang dilansir ESPN, masuk dalam perburuan Sanchez menyusul suramnya proses negosiasi dengan FC Porto terkait pembelian Jackson Martinez. Haga 40 juta euro yang ditetapkan Porto dinilai Napoli terlalu mahal sehingga mengalihkan bidikan kepada Sanchez. Sanchez bukanlah nama asing pada kompetisi Seri A. Striker tim nasional Cile pernah mengukir rekor manis bersama Udinese dengan mencetak 12 gol dari 31 laga pada musim 2010/2011. n c90 ed: andri saubani

Alexis Sanchez

Lahir: Tocopilia, Cile, 19 Desember 1988

Tinggi: 170 cm

Posisi: Striker

Tentang Alexis Sanchez

Kekuatan : Pemain dengan teknik hebat. Dia lebih menyukai bermain dengan cara memanfaatkan lebar lapangan, namun juga mampu menusuk ke dalam kotak penalti lawan dan mencetak gol.

Kelemahan : Kurang pengalaman pada kompetisi level tinggi, sedikit egois, dan suka menahan bola terlalu lama.

Karier tertinggi: Selama liga Clausura (2006) dan Apertura (2007) bersama Colo Colo, Sanchez bermain sangat baik. Juga bermain baik bersama timnas Cile pada 2010.

Karier terendah : Pernah mengalami cedera engkel kaki kiri yang parah.

Gaya: Cepat, kuat, licik, dan mampu bermain baik sebagai pemain sayap.

Trivia: Sanchez adalah kandidat penghargaan Golden Ball 2008, penghargaan yang digelar di Italia untuk pemain paling menjanjikan di bawah usia 21 tahun.

Sumber: ESPN

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement