Senin 26 May 2014 15:32 WIB

Prabowo-Hatta Tunggu Sikap SBY pada 1 Juni

Red:

oleh:Irfan Fitrat--Tim pemenangan nasional Prabowo-Hatta sudah rampung di susun.

JAKARTA - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, masih berharap akan dukungan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono(SBY). Prabowo-Hatta pun akan menunggu langkah dari SBY pada 1 Juni mendatang.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta Tantowi Yahya mengatakan, akan ada pertemuan dengan SBY pada 1 Juni. Dalam forum itu, menurut dia, Prabowo-Hatta akan kembali memaparkan visi misi dan program. “Nah dari situ kelihatan (sikap SBY),” ujar politisi Partai Golkar di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Ahad (25/5).

Sikap SBY ini, menurut Tantowi, juga berkaitan dengan langkah dukungan dari Partai Demokrat. Tim pemenangan Prabowo-Hatta memang meminta sejumlah kader Partai Demokrat untuk bergabung. “Jadi sekarang ini sampai 1 Juni, apabila ada kader Partai Demokrat yang bergabung ke salah satu kubu (capres-cawapres), sifatnya itu adalah dukungan pribadi,” kata dia.

Prabowo-Hatta pernah bertemu dengan SBY pada Senin (19/5). Hatta saat itu menyampaikan pembicaraan hanya seputar visi misi dan program. Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo mengatakan, akan ada pertemuan kembali antara Prabowo-Hatta dengan SBY. “Rencananya besok (Senin, 26/5). Tempatnya saya nggak tahu,” kata Dradjad.

Tim pemenangan nasional pasangan Prabowo-Hatta pun sudah rampung disusun. Susunan tim final ini akan segera diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Alhamdulillah sudah fix,” lanjut Tantowi. Pada akhir pekan ini, Ketua Tim Pemenangan Mahfud MD memimpin langsung rapat finalisasi stuktur tim. Hatta sempat hadir dalam rapat tersebut.

Selain membicarakan mengenai struktur organisasi, Tantowi mengatakan, dalam rapat juga sudah mulai dibahas pembagian tugas. Ia mengatakan, tim sudah mulai bergerak di lapangan untuk langkah-langkah pemenangan. Ia menilai, waktu menuju pemilu presiden/wakil presiden sangat singkat. “Struktur organisasi itu penting, tapi yang lebih penting itu adalah aksi. Karena kita berpacu dengan waktu,” kata dia.

Tantowi mengatakan, tim pemenangan nasional jumlahnya sekitar 50 orang.Tim pemenangan Prabowo-Hatta juga mewacanakan untuk meminta Gubernur Jawa Timur Soekarwo, yang juga ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, untuk menjadi bagian tim kampanye daerah. Selain itu, ada juga Gubernur Papua Lucas Enembe. Tantowi mengatakan, masih menunggu kesediaan kader-kader Partai Demokrat itu.ed: andri saubani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement