Ahad 28 Sep 2014 15:40 WIB
Kickoff

Rapatkan Jarak dengan Pemuncak

Red: operator

Inter terancam bermain tanpa diperkuat Mauro Icardi yang mengalami cedera.

MILAN -Inter Milan akan menjadi tuan rumah kala menjamu Cagliari dalam lanjutan kompetisi Seri A, Ahad (28/9) malam WIB. Pada laga yang akan berlangsung di stadion kebanggaan Interisti, Giuseppe Meazza, I Nerazzurri bertekad mengamankan poin penuh guna merapatkan jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Juventus dan AS Roma.

Inter telah kembali ke performa terbaik usai mengalahkan tim yang tidak pernah bisa mereka kalahkan sejak 2010 lalu, Atalanta. Kemenangan dua gol tanpa balas pada pertandingan terakhir di tengah pekan kemarin adalah hasil penampilan yang solid dan penuh determinasi dari anak-anak asuh Walter Mazzarri.

Menanggapi kemenangan atas Atalanta, Mazzarri mengatakan, para pemainnya saat ini memiliki motivasi tinggi demi meraih sebuah kemenangan. Selain itu, ia juga senang dengan para penggawa pelapis yang tetap mampu menunjukkan kualitas terbaik yang mereka miliki.

Namun sayang, kemenangan Inter harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami penyerang utama mereka, Mauro Icardi.

Pemain asal Argentina ini belum bisa dipastikan apakah bisa diturunkan pada laga melawan Cagliari, akhir pekan ini.

"Icardi terkilir, ia diganti karena merasakan sakit di bagian kakinya. Saya masih perlu berdiskusi dengan tim medis untuk mencari tahu apa yang terjadi," ujar Mazzarri seperti dilansir laman resmi klub.

Icardi memang terlihat kesakitan pada menit ke25 dan memberikan isyarat untuk minta digantikan pemain lain. Tidak ingin mengambil risiko, Mazzarri kemudian memasukkan nama Pablo Osvaldo untuk menggantikannya.

Keputusan sang allenatoreternyata membuahkan hasil. Osvaldo sukses mem buka keunggulan Inter menjelang babak pertama usai. Menanggapi hal ini, Mazzarri mengharapkan Osvaldo untuk mempertahankan penampilannya, terutama ketika nanti diturunkan pada pertandingan melawan Cagliari.

"Osvaldo merupakan seorang yang profesional. Menurut pandangan saya, dia hanya perlu bekerja lebih keras dan lebih konsisten sepanjang pertandingan," ucap mantan pelatih Napoli itu menambahkan Terakhir, Mazzarri mengingatkan anak asuhnya untuk bisa mempertahankan konsistensi permainan terbaik mereka. Pasalnya, dalam beberapa pertandingan terakhir, klub sekota AC Milan itu kerap mengalami inkonsistensi permainan.

Karenanya, Mazzarri berharap reaksi positif dari anak asuhnya saat mereka menghadapi Cagliari pada laga nanti. Apalagi, Andrea Ranocchia dan kawan-kawan bertanding di hadapan para Interisti yang terkenal sangat mencintai klub yang berdiri sejak 106 tahun lalu tersebut. "Saya tidak mau melihat klasemen. Saya siap fokus menghadapi Cagliari," ujarnya.

Saat ini, Inter berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan delapan poin. Sambil berharap Juve dan Roma tergelincir, kemenangan atas Cagliari tentu akan mempersempit jarak mereka dari Juve dan Roma yang saat ini memiliki poin 12.

Sementara itu, bagi Cagliari, laga melawan Inter terasa begitu berat. Apalagi, saat ini mereka menempati dasar klasemen dengan poin satu, hasil dari tiga kali kalah dan sekali imbang.

Musim ini memang menjadi awal yang buruk bagi Cagliari.Sempat meraih hasil imbang dalam laga pembuka kontra Sassuolo, skuat asuhan Zdenek Zeman ini mengalami periode buruk pada tiga laga selanjutnya setelah dikalahkan Atalanta, Roma, dan Torino. "Kami masih beradaptasi.

Tapi, saya yakin tim ini bisa memperbaiki performanya di pertengahan liga," kata Zeman.Namun, jika ditelaah dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Cagliari lebih unggul dari Inter dengan mampu memperoleh satu kemenangan, sedangkan empat sisanya berakhir imbang. rep:c79, ed:abdullah sammy

CAGLIARI 4-3-3

Pelatih: Zdenek Zeman

INTER MILAN 3-5-2

Pelatih: Walter Mazzarri

HEAD TO HEAD INTER VS CAGLIARI

23 Feb 2014Seri AInter1-1Cagliari

29 Sep 2013Seri ACagliari1-1Inter

14 Apr 2013Seri ACagliari2-0Inter

18 Nov 2012Seri AInter2-2Cagliari

07 Apr 2012Seri ACagliari2-2Inter

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR INTER MILAN

25 Sep 2014Inter2-0Atalanta

22 Sep 2014Palermo1-1Inter

19 Sep 2014Dnipro0-1Inter

14 Sep 2014Inter7-0Sassuolo

1 Sep 2014Torino0-0Inter

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR CAGLIARI

25 Sep 2014Cagliari1-2Torino

21 Sep 2014AS Roma2-0Cagliari

14 Sep 2014Cagliari1-2Atalanta

01 Sep 2014Sassuolo1-1Cagliari

24 Agu 2014Cagliari2-0Catania

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement