Pemudik Manfaatkan Pos Pengamanan untuk Istirahat

Red: Stevy Maradona

Jumat 26 Aug 2011 19:10 WIB

Pemudik sepeda motor Foto: Antara Pemudik sepeda motor

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN-- Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Klaten, Jawa Tengah, meminta pemudik yang melintas di wilayah ini memanfaatkan pos pengamanan (pospam) untuk beristirahat dan memperoleh informasi rinci terkait arus mudik.

Kepala Satlantas Polres Klaten AKP Yuswanto Ardi di Klaten, Jumat, mengatakan istirahat bagi pemudik diperlukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Di Klaten didirikan lima Pospam di sepanjang jalur mudik Yogyakarta-Solo yang bisa digunakan pemudik untuk beristirahat bila sudah merasa lelah. Hal ini untuk menghindari kemungkinan buruk yang terjadi saat kondisi badan lelah dan mata mengantuk sewaktu mengemudikan kendaraan," katanya.

Lima pospam tersebut, kata dia, ada di wilayah Prambanan, Tegalyoso, Stasiun Klaten, Terminal Jonggrangan, dan Delanggu. Selain bisa dimanfaatkan untuk tempat beristirahat, kata dia, Pospam juga bisa menjadi sumber informasi bagi pemudik dalam melakukan perjalanan karena petugas yang ada di setiap pos siap melayani segala pertanyaan mengenai jalur mudik maupun kondisi jalan yang akan dilalui.