Selasa 17 Jan 2012 16:38 WIB

Akhiri Paceklik Gol, Dzeko Sumbang Kemenangan Bagi City

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Edin Dzeko
Foto: Football Images
Edin Dzeko

REPUBLIKA.CO.ID, WIGAN - Edin Dzeko mengakhiri musim kering gol selama dua bulan dengan menyumbang kemenanan bagi Manchester City 1-0 atas Wigan, Senin waktu setempat. Gol tunggal itu pun membawa tim asuhan Roberto Mancini itu memastikan keunggulan tiga poin di puncak klasemen liga utama Inggris.

Pemain asal Bosnia berusia 25 tahun itu mencetak gol pada menit ke-22 melalui sundulan kepala, meskipun kiper Wigan Ali Al Hasbi tampil sangat mengesankan. Ali Hasbi sukses menyelamatkan gawangnya dari dua kali peluang gol City sebelum Dzeko berhasil membobol gawangnya.

"Seharusnya saya masih bisa mencetak satu atau dua gol pada akhir-akhir pertandingan, namun kiper tampil bagus," ungkapnya "Tapi saya gembira tim kami bisa meraih tiga poin kendati ini pertandingan keras dan Wigan bermain sangat bagus," imbuh Dzeko

"Saya gembira mencetak gol sekaligus memberi kemenangan bagi tim saya, dalam sepakbola kadang-kadang anda bisa mencetak gol kadang tidak, tapi hari ini saya bahagia," tambahnya.

Sementara itu pelatih City Mancini menyatakan cukup lega dengan kemenangan timnya. "Ini tentang kemenangan, bukan penampilan malam ini," kata Mancini.

"Kemenangan malam ini sangat penting, kami tahu sulit mengalahkan Wigan yang dalam bulan ini tampil sangat bagus dan Roberto Martinez adalah seorang pelatih yang fantastis," tambahnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement