Sabtu 28 Jan 2012 22:53 WIB

Penalti Kontroversial Menangkan Chelsea

Red: M Irwan Ariefyanto
chelsea-qpr
Foto: ap
chelsea-qpr

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON --  Perseteruan antara Chelsea dan Queens Park Rangers (QPR) tampaknya terus membara. Gol dari titik penalti yang dinilai kontroversial, membuat Chelsea unggul dari QPR 1-0, Sabtu malam (28/1).

Dengan kemenangan ini Chelsea memastikan mengambil tempat di babak kelima Piala FA. Peluang Chelsea untuk menuntaskan musim dengan gelar juara di tangan masih terbuka. Selain di Piala FA, Chelsea juga masih menjadi peserta aktif di babak 16 besar Liga Champions.

Perseteruan Chelsea dan QPR memang sengit. Pada pertandingan pertama pada laga Piala FA, Oktober tahun lalu, dua kartu merah dikeluarkan bagi kedua tim. Perseteruan di pertandingan ini mencuat karena dugaan pelecehan rasial Kapten John Terry terhadap bek QPR, Anton Ferdinand.

Di pertandingan ini, aroma soal rasial sangat tercium di kalangan penonton termasuk para suporter kedua tim. Tak hanya itu, sebelum pertandingan polisi sempat mengamankan bingkisan misterius yang ditujukan pada Ferdinand, yang diyakini merupakan selongsong senjata shotgun. Hal ini membuat polisi menambah personelnya untuk mengamankan pertandingan. Kedua klub pun mengimbau para pendukungnya untuk tidak berbuat onar.