Kamis 15 Mar 2012 13:46 WIB

2012, Dua Anak Perusahaan Pertamina Disiapkan 'Go Public'

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Pasar saham/Ilustrasi
Foto: corbis.com
Pasar saham/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian BUMN kembali menyiapkan dua nama anak usaha dari PT Pertamina untuk melantai di bursa tahun ini. Mereka adalah PT Pertagas dan PT Pertamina Drilling Services Indonesia.

“Pertagas lebih siap IPO tahun ini,” kata Menteri Negara Dahlan Iskan kepada Republika di Jakarta, Kamis (15/3). Nama Pertagas baru dimunculkan pekan ini, padahal sebelumnya pemerintah menyiapkan PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) terlebih dulu untuk melakukan initial public offering (IPO).

Namun pemerintah justru merencanakan PGE untuk menjadi anak usaha bersama antara PT PLN dan Pertamina. Dijumpai terpisah, Direktur  Utama Pertamina Karen Agustiawan memastikan hanya satu dari dua nama anak usahanya yang akan IPO tahun ini.

“Dua-duanya kita siapkan untuk IPO, tapi tahun ini cuma salah satunya,” kata Karen saat berkunjung ke kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta, Kamis (15/3). Ia juga belum bisa memaparkan besaran saham Pertagas dan Pertamina Drilling Services Indonesia yang akan dilepas di bursa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement