Ahad 18 Mar 2012 19:59 WIB

Kalah, Ramos Horta Siap Lengser

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Hafidz Muftisany
Ramos Horta
Foto: antara
Ramos Horta

REPUBLIKA.CO.ID, DILI -- Presiden menjabat Jose Ramos Horta siap turun dari jabatannya, Ahad (18/3). Dalam penghitungan suara sementara pemilihan presiden Sabtu lalu, menunjukkan Horta berada di urutan ketiga.

Hasil pemungutan suara putaran pertama secara resmi akan diumumkan Selasa esok. Hingga kini, sudah sekitar 60 persen surat suara yang dihitung.

Pemimpin partai oposisi Fretilin Francisco “Lu Olo” Guterres memimpin dengan perolehan suara 28 persen. Posisi kedua ditempati mantan kepala militer Taur Matan Ruak dengan suara sebanyak 25 persen. Sedangkan, Horta hanya mampu mengumpulkan 18 persen suara.

Horta mengatakan, ia tidak kecewa terhadap hasil tersebut. Menurutnya, baik Guterres maupun Ruak mampu menjamin perdamaian dan stabilitas bagi Timor Leste. Dua hal tersebut, katanya, merupakan fokus utamanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّمَا الْمُؤْمِنُوْنَ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَاِذَا كَانُوْا مَعَهٗ عَلٰٓى اَمْرٍ جَامِعٍ لَّمْ يَذْهَبُوْا حَتّٰى يَسْتَأْذِنُوْهُۗ اِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَأْذِنُوْنَكَ اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ يُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖۚ فَاِذَا اسْتَأْذَنُوْكَ لِبَعْضِ شَأْنِهِمْ فَأْذَنْ لِّمَنْ شِئْتَ مِنْهُمْ وَاسْتَغْفِرْ لَهُمُ اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
(Yang disebut) orang mukmin hanyalah orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad), dan apabila mereka berada bersama-sama dengan dia (Muhammad) dalam suatu urusan bersama, mereka tidak meninggalkan (Rasulullah) sebelum meminta izin kepadanya. Sesungguhnya orang-orang yang meminta izin kepadamu (Muhammad), mereka itulah orang-orang yang (benar-benar) beriman kepada Allah dan Rasul-Nya. Maka apabila mereka meminta izin kepadamu karena suatu keperluan, berilah izin kepada siapa yang engkau kehendaki di antara mereka, dan mohonkanlah ampunan untuk mereka kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. An-Nur ayat 62)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement