Selasa 01 May 2012 14:45 WIB

Dedy Firmansyah Isi Kekosongan Manajer Persib

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Hafidz Muftisany
Latihan tim Persib
Foto: Antara
Latihan tim Persib

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Wakil manajer Persib, Dedy Firmansyah untuk sementara memegang kendali majer tim dari tangan Umuh Mukhtar yang mengundurkan diri akhir April kemarin. Dedy untuk sementara bertugas menyiapkan kebutuhan tim jelang laga lanjutan LSI antara Persib melawan Persiwa.

Menurut media Officer Persib, Irfan Suriatmaja, posisi yang ditinggal Umuh baru akan dibahas secara menyeluruh setelah direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengadakan rapat beberapa hari mendatang. “Jadi untuk sementara Pak Dedy yang mengambil alih tugas manajer. Direksi sendiri baru akan mebahas pengunduran diri Pak Umuh setelah beliau pulang dari umrah,” ujar Irfan saat dihubungi Republika.

Menurutnya, pergantian manajer Persib tidak lantas merusak konsentrasi bertanding Persib yang mencatat empat kekalahan beruntun. Pemain Persib, kata dia, lebih berkonsentrasi untuk persoalan di lapangan bukan di luar lapangan. “Artinya roda tim terus berjalan untuk mempersiapkan laga yang akan berlangsung sabtu esok,” ujarnya.

Selain soal manajer, persib juga melakukan perbaikan di sektor teknis dengan menunjuk Indra Tohir sebagai penasihat tim.

Indra Tohir merupakan salah satu pelatih legenda Maung Bandung yang sukses mengantarkan Persib menjuarai Liga Indonesia pertama. Bersama pria kelahiran Bandung 7 Juli 1941 itu Persib juga sukses melangkah ke babak perempat final Liga Champions Asia. “Jadi kedatangan pak Indra untuk mengupas di mana letak kelemahan tim. Di samping untuk membangun atmosfer di dalam tim.”

Dengan perubahan di jajaran manajemen tim ini, Persib berharap dapat kembali bersaing untuk menuntaskan target lima besar Liga Super Indonesia. Saat ini, Persib tercecer di posisi Sembilan klasemen LSI dengan mengoleksi 28 poin

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement