Ahad 24 Jun 2012 23:35 WIB

Fernando Alonso Menangi Grand Prix Eropa

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Fernando Alonso, Ferrari
Foto: AP
Fernando Alonso, Ferrari

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA, -- Pebalap Ferrari, Fernando Alonso memenangkan kompetisi mendebarkan, Grand Prix Eropa, di Sirkuit Valencia, Ahad (24/6). Atlet balap asal Spanyol itu menjadi pemenang yang kembali mengulangi prestasi serupa di musim terbuka Formula 1.

Arena balap favorit Alonso, di kampung halamannya, menambah daftar kemenangan menyusul kesuksesan di Malaysia pada Maret lalu. Ia berhasil berdiri di atas podium juara dengan waktu tempuh 1 jam 44 menit, 16,649 detik. Posisi kedua disusul Kimi Raikkonen dari Lotus yang masuk garis akhir lebih lambat 6,421 detik.

Sementara urutan ketiga diambil mantan juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher dari Mercedes. Veteran asal Jerman itu akhirnya meraih tempat di podium untuk kali pertama setelah kembali turun di lintasan.

Hasil ini, di sisi lain, menjadi kekecewaan besar bagi tim McLaren dengan andalannya, Lewis Hamilton yang sempat berada di posisi ketiga sebelum kecelakaan menimpanya, membuat ia tersingkir dari perebutan posisi podium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement