Sabtu 01 Sep 2012 18:07 WIB

Genoa Pinjamkan Gilardino ke Bologna

Rep: Angga Indrawan/ Red: Karta Raharja Ucu
Alberto Gilardino
Alberto Gilardino

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Genoa dikabarkan resmi meminjamkan Alberto Gilardino ke Bologna. Keputusan Genoa meminjamkan Gilardino lantaran mantan striker Timnas Italia itu tampil di bawah performa pada musim lalu.

Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat Gilardino baru bergabung dengan Genoa pada Januari 2012. Genoa mendapatkan Gilardino dari Fiorentina dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi empat tahun. Sayang, harga delapan juta euro (sekira 95 miliar) yang digelontorkan Genoa tidak dibayar dengan performa ciamik dari juru gedor 30 tahun itu.

"Kami mencapai kesepakatan dengan Genoa untuk mendatangkan Gilardino," demikian pernyataan Bologna di situs resminya, seperti dilansir Football Italia, Jumat (31/8).

Gilardino sempat menjadi salah satu predator kotak penalti di Liga Italia Serie-A. Selama berseragam Parma pada musim 2002-2005, ia tampil garang dengan mengemas 50 gol dari 96 penampilan.

Performa rancaknya bersama Parma menarik minat AC Milan untuk merekrutnya. Selama tiga musim membela Milan (2005-2008) produktifitasnya menurun. Ia hanya mencetak 36 gol dari 94 kali penampilannya bersama Rossoneri. Ia pun memutuskan hijrah ke Fiorentina.

Bersama La Viola, Gilardino mendulang 48 gol dari 118 laganya. Performa menurun membuatnya diboyong Genoa pada Januari 2012. Sayang ia hanya tampil lima kali dan mencetak tiga gol

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement