Ahad 30 Sep 2012 22:01 WIB

El Shaarawy dan Julukan 'Firaun Kecil'

Red: Karta Raharja Ucu
Penyerang AC Milan, Stephan El Shaarawy.
Penyerang AC Milan, Stephan El Shaarawy.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Zlatan Ibrahimovic boleh saja hengkang dari San Siro, tapi bukan berarti lini serang AC Milan kehabisan stok penyerang wahid. Sebab, I Rossoneri memiliki mesin gol mumpuni yang masih 'Fresh from the Oven' alias masih muda belia, yakni Stephan El Shaarawy.

Ya, pemuda 19 tahun itu digadang-gadangkan menjadi pewaris tahta Ibrahimmovic, Ricardo Kaka, atau pun Filippo Inzaghi sebagai juru gedor andalan Milan. El Shaarawy ibarat sebuah buku pintar, semua yang dicari tersedia di dalam dirinya. Ia juga sosok yang komplit, sekomplit nasi timbel khas Jawa Barat.

Sebagai penyerang, pemuda asal Italia itu pintar memanfaatkan dan memaksimalkan setiap peluang menjadi gol. Pun sebagai trequartista atau penyerang lubang, ia pandai mengirimkan umpan.

Melihat talenta luar biasanya itu, banyak yang percaya El Shaarawy bakal menjadi bintang dan idola baru Milan, menyaingi Kaka. Apalagi penyerang belia itu mengaku sangat terinspirasi playmaker yang sekarang berkostum Real Madrid tersebut.

"Kami punya karakteristik yang hampir sama. Dalam hal apa pun, aku adalah Stephan El Shaarawy dan sepenuhnya fokus dengan kualitasku sendiri," kata El Shaarawy kepada Milan Channel.

El Shaarawy yang dijuluki 'Il Faraone' atau 'Firaun Kecil', menjadi buah bibir seantero Negeri Pizza saat memborong dua gol kemenangan ke gawang Cagliari, kamis (27/9) dini hari WIB. Namanya kian bergaung setelah menyelamatkan Milan dari kekalahan di Stadion Ennio Tardini, kandang Parma. Ia menyarangkan satu-satunya gol Milan yang membuat Il Diavolo Rosso bermain imbang 1-1 dan berhak membawa pulang satu poin.

Talenta menakjubkannya juga tercium sampai ke Negeri Ratu Elizabeth. Sebab, gencar beredar kabar Manchester United jatuh cinta kepada El Shaarawy. Pelatih Sir Alex Ferguson melihat penyerang berbapak orang Mesir, dan beribu orang Italia itu istimewa. Tak pelak pelatih asal Skotlandia itu pun ingin meminang mantan penyerang Genoa itu.

Jika kabar itu benar, MU harus menghela nafas. Sebab, Milan mengikat pemain yang dikabarkan memeluk agama Islam itu hingga Juni 2017. Bersama Bojan Krkic dan Alexandre Pato, El Shaarawy menjadi proyek masa depan Milan kembali menguasai Italia dan Eropa. So, kita tunggu saja sampai sejauh mana si Firaun Kecil menjajah Negeri Gladiator.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 6 4 1 1 11 7 13
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement