Senin 01 Oct 2012 23:30 WIB

Iblis Merah yang Dibayangi Kekalahan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Chairul Akhmad
Pemain Manchester United Rafael (kanan), Shinji Kagawa (kiri), dan Robin van Persie (tengah).
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester United Rafael (kanan), Shinji Kagawa (kiri), dan Robin van Persie (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Kekalahan atas Tottenham Hotspur di Old Trafford pada ajang Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu, memberikan pukulan telak bagi Manchester United (MU).

Skuat Iblis Merah tampil di bawah performa pada babak pertama dan harus tertinggal dua gol hingga jeda turun minum.

MU baru mulai panas dan tampil lebih menekan di babak kedua dan berhasil mencetak dua gol. Namun, skuat besutan pelatih Alex Ferguson tetap menuai kekalahan dengan skor 2-3.

Untuk pertama kalinya Iblis Merah kalah atas Tottenham di kandang sendiri setelah 23 tahun. Kekalahan ini yang membayangi MU jelang lawatan ke markas klub Rumania, CFR Cluj, Rabu  (3/10).

“Saya harap itu hanya sebuah kecelakaan. Kami tidak cukup baik di babak pertama dan itu menyangkitkan,” kata bek MU, Patrice Evra, seperti dilansir ESPN Soccernet, Senin (1/10).

Menurut Evra, skuatnya kehilangan konsentrasi dan determinasi untuk menang di babak pertama kontra Tottenham. Karena itu, ia tidak ingin MU kembali mengulangi performa serupa.

Bek tim nasional Prancis ini berharap timnya bisa konsisten menunjukkan mental bertanding seperti ditunjukkan pada babak kedua. “Kami harus memastikan pada laga Liga Champions dan partai tandang ke Newcastle United, kami sudah kembali pada mental pemenang,” katanya.

Laga di kandang Cluj, bisa menjadi titik balik MU untuk memperlihatkan kualitasnya sebagai tim berlabel juara. Musim ini, Robin Van Persie dan kawan-kawan sudah menuai dua kekalahan di kancah Liga Primer.

MU tentu tidak ingin kembali menuai kekalahan ketika berlaga di kompetisi Eropa. Pertandingan di Stadion Constantin Radulescu akan menjadi momen MU mengembalikan kepercayaan dirinya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement