Ahad 21 Oct 2012 05:25 WIB

Main 10 Pemain, City Tundukkan West Brom 2-1

Red: Fernan Rahadi
Penyerang Manchester City, Edin Dzeko, merayakan gol yang memastikan kemenangan timnya atas tuan rumah West Bromwich Albion, pada lanjutan Liga Primer, Ahad (21/10) dini hari.
Foto: skysports.com
Penyerang Manchester City, Edin Dzeko, merayakan gol yang memastikan kemenangan timnya atas tuan rumah West Bromwich Albion, pada lanjutan Liga Primer, Ahad (21/10) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH  --  Bermain dengan 10 pemain sepanjang pertandingan, Manchester City berhasil membekuk tuan rumah West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Primer Inggris yang berakhir Ahad (21/10) dini hari. Penyerang asal Bosnia, Edin Dzeko, menjadi pahlawan The Citizens setelah dua golnya di menit ke-80 dan ke-91 memastikan kemenangan skuat Roberto Mancini itu.

City harus bermain 10 pemain sejak menit ke-23 saat James Milner menjadi orang terakhir yang menjatuhkan Shane Long yang berusaha mengejar umpan James Morrison.

Meskipun timpang, City seakan terpengaruh. Seringnya para pemain City membombardir gawang West Brom membuat Ben Foster menjadi kiper tersibuk pada pertandingan tersebut.

Namun justru West Brom yang membuka keunggulan terlebih dahulu saat Long membelokkan bola tendangan jarak jauh pemain pengganti Peter Odemwingie di menit ke-67.

Saat sepertinya West Brom bakal mempertahankan rekor kemenangan 100 persen di kandangnya The Hawthorns, City mampu membalas lewat Dzeko di menit ke-80. Penyerang berusia 26 tahun itu menyundul bola tendangan bebas Carlos Tevez.

Di sisa pertandingan, West Brom membombardir gawang City, namun selalu gagal. Bahkan kiper City sekali lagi menunjukkan penyelamatan akrobatiknya saat menepis tendangan salto striker pinjaman dari Chelsea, Romelo Lukaku, di menit ke-90.

Di detik-detik akhir pertandingan, justru City yang mampu mencetak gol kemenangan. Lewat skema serangan balik, Sergio Aguero memberikan umpan terobosan kepada Dzeko yang langsung dimanfaatkannya dengan tendangan kaki kanan untuk menjebol gawang Foster untuk kali kedua. 2-1.

Kemenangan tersebut membuat City menempel rival sekotanya, Manchester United (MU), yang berada di posisi kedua. City berada di posisi ketiga meskipun memiliki nilai sama yaitu 18.

Adapun kekalahan kandang pertama West Brom dalam lima pertandingan ini membuat tim berjuluk The Baggies itu turun ke posisi ketujuh dengan nilai 12 dari delapan pertandingan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement