Selasa 23 Oct 2012 05:57 WIB

Pukul Kiper, Fans Leeds Dipenjara

Red: Fernan Rahadi
Foto-foto yang memperlihatkan bagaimana kiper Sheffield Wednesday, Chris Kirkland, diserah seorang fans Leeds United pada laga derby Yorkshire, Jumat (19/10).
Foto: guardian.co.uk
Foto-foto yang memperlihatkan bagaimana kiper Sheffield Wednesday, Chris Kirkland, diserah seorang fans Leeds United pada laga derby Yorkshire, Jumat (19/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD  --  Seorang fans Leeds United yang ketahuan memukul kiper Sheffield Wednesday, Chris Kirkland, pada laga derby Yorkshire akhir pekan lalu akhirnya dipenjara. Fans yang diketahui bernaman Aaron Cawley (21 tahun) tersebut juga diputuskan bersalah karena masuk ke dalam lapangan Stadion Hillsborough pada pertandingan tersebut

Perilaku lelaki asal Cheltenham, Gloucestershire, tersebut tertangkap kamera sesaat setelah gawang Kirkland kebobolan di menit-menit akhir. Di tengah kegembiraan para suporter Leeds, tiba-tiba Cawley masuk ke dalam lapangan dan memukul jatuh Kirkland.

Akibatnya, kiper berusia 31 tahun itu harus memperoleh perawatan dari para fisioterapi yang langsung terjun ke lapangan. Mantan kiper Coventry City, Liverpool, dan Wigan Athletic itu akhirnya bisa melanjutkan pertandingan yang tersisa 14 menit tersebut.

"Saya merasa sakit dan kaget dengan apa yang terjadi. Hal tersebut sangat menakutkan karena terjadi di tengah tingginya adrenalin di pertandingan besar seperti itu," ujar Kirkland kepada situs resmi Sheffield Wednesday.

"Saya hanya berpikir mengenai keluarga saya yang harus menyaksikan sesuatu seperti itu. Perasaan saya tidak bagus membayangkan bagaimana putri saya melihat saya diserang seperti itu," ujar Kirkland.

"Saya tidak akan mencari publisitas di balik itu karena saya bukan orang seperti itu. Yang saya inginkan pihak berwajib menyelidiki apa yang terjadi dan melakukan tindakan yang tepat karena cepat atau lambat kita bisa membicarakan hal yang lebih serius," tambah mantan kiper timnas Inggris itu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement