Saturday, 28 Safar 1444 / 24 September 2022

Saturday, 28 Safar 1444 / 24 September 2022

 

28 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Indonesia Bisa Jadi Pusat Busana Muslim Dunia, Asal...

Rabu 28 Nov 2012 09:16 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Karta Raharja Ucu

Peragaan busana muslim (ilustrasi)

Peragaan busana muslim (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Fahrul Jayadiputra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan busana Muslim di Indonesia begitu pesat. Namun, butuh kerja keras menjadikan Indonesia sebagai pusat mode Islami dunia.

 

Managing Director Hijup.com, Diajeng Lestari mengatakan satu bentuk kerja keras itu adalah membuat Muslimah sebagai motor pergerakan industri tersebut. Caranya, dengan menggali bakat Muslimah khususnya di bidang model.

"Selama inikan, model Muslim, khususnya Muslimah itu-itu saja," kata dia saat ditemui dalam sebuah acara di Jakarta, Rabu (28/11).

Namun, menurut dia, penggalian bakat itu tidak hanya sebatas kemampuan saja tetapi juga sisi spiritualnya. Itu dimaksudkan karena Muslimah adalah representasi dari umat Islam.

Tentunya, karakter keislaman itu nanti akan mendorong perkembangan Industri busana Muslim Indonesia. "Sebagai Muslimah itu harus dinamis mengikuti perkembangan zaman. Itu dimulai dari peningkatan kualitas dari Muslimah tadi," katanya mengakhiri.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile