Jumat 24 Aug 2012 20:34 WIB

Jokowi: Jangan Berprasangka, tidak Baik

Jokowi
Foto: Agung Fatma Putra/Republika
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berprasangka buruk mengenai penyebab kebakaran yang sering terjadi di Jakarta beberapa waktu belakangan ini.

"Jangan berprasangka, tidak baik," kata Jokowi saat mengunjungi warga Jelambar di Jakarta Barat, Jumat (24/8). Namun, Jokowi membenarkan lokasi-lokasi kebakaran merupakan tempat dimana banyak pendukungnya tinggal.

Pria yang masih menjabat sebagai Walikota Solo ini mengimbau warga DKI Jakarta untuk meningkatkan penjagaan keamanan rumah untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Jokowi sempat membagi saran kepada warga untuk menanggulangi musibah kebakaran. "Masyarakat harus waspada kalau keluar rumah, cek dulu gasnya, regulator, dan juga waspada dengan korsleting listrik," katanya.

Selain itu, dia menekankan pemberdayaan masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran. Pemberdayaan masyarakat ini, menurut Jokowi, terkait keadaan Jakarta yang sering menyulitkan petugas pemadam kebakaran untuk segera sampai ke lokasi kejadian. "Karena di Jakarta, pemadam kebakaran berat, sulit menuju lokasi, perlu 'jurus' dari masyarakat untuk tangani kebakaran" katanya

Namun, dia masih enggan menjelaskan secara konkret mengenai cara menangani kebakaran tersebut. Dia menginsyaratkan akan memberi penjelasan lebih lanjut mengenai "jurus" penanganan kebakaran tersebut dalam beberapa hari kedepan

"Nanti dalam satu atau dua hari ke depan saya akan beritahukan tips untuk menangani kebakaran," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement