Kamis 28 Feb 2013 18:06 WIB

Halim Mahfudz Klaim Kongres Digelar di Bandung

Red: Didi Purwadi
Halim Mahfudz
Foto: Republika/Yasin Habibi
Halim Mahfudz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kota Bandung, Jawa Barat, ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Kongres PSSI pada 17 Maret nanti. Salah satu agendanya adalah merevisi statuta dan unifikasi atau penggabungan liga (IPL dan ISL).

"Sebelum memutuskan Bandung, kami terlebih dahulu melakukan survei di beberapa tempat termasuk Semarang," kata Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Kamis.

Dengan ditetapkannya Kota Bandung sebagai lokasi kongres, Kongres PSSI bisa dipastikan akan dilakukan di dua tempat berbeda dan dalam waktu bersamaan. Hal tersebut terjadi setelah kubu Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, yang didukung empat anggota EXC0 yang baru saja bebas dari sanksi telah menetapkan lokasi kongres adalah Hotel Borobudur Jakarta.

Rapat yang dihadiri La Nyalla Mattalitti, Roberto Rouw, Erwin Dwi Budiawan dan Tony Aprilani itu juga memutuskan penggantian Sekjen PSSI dari Halim Mahfudz kepada Hadiyandra. Hanya saja CEO Halma Strategic itu menolak mengakuinya.

"Bandung sangat tepat karena memenuhi standar yang kami tetapkan. Pendukungnya juga sudah siap," kata Halim menambahkan.

Halim mengaku telah menyiapkan sedikitnya tiga hotel yang dipersiapkan untuk menampung peserta serta lokasi kongres yaitu Grand Hyatt Bandung, Hotel Gunungputri serta Masion Pine. Selain menyiapkan lokasi kongres, pihaknya juga telah mempersiapkan tim verifikasi voters atau pemiliki suara yang akan diundang pada Kongres PSSI 17 Maret nanti.

Voters yang diundang sesuai dengan perintah FIFA yaitu berdasarkan voters KLB PSSI Solo 2011.

"Kami telah menyiapkan lima orang di antaranya Farid Mubarok, Saleh Mukadar, Hadiyandra dan Bustomi. Tim ini juga akan bekerja sama dengan pihak yang lain," kata Halim menegaskan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement