Rabu 06 Mar 2013 17:36 WIB

La Nyalla Setuju KLB, Tapi...

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
La Nyalla Mahmud Mattalitti
Foto: arenaku.com
La Nyalla Mahmud Mattalitti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum KPSI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengaku menerima keputusan FIFA yang tetap meminta kongres digelar dengan status Kongres Luar Biasa (KLB).

"Soal KLB saya setuju, karena itu perintah FIFA," kata La Nyalla di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3).

Namun dengan dipastikannya KLB, Dia mengklaim Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) tidak bisa dibubarkan. Sesuai amanat MoU 7 Juni 2012 antara PSSI dan KPSI di Kuala Lumpur, Malaysia, KPSI baru bisa dibubarkan setelah adanya kongres biasa.

La Nyalla bahkan bersikeras akan ada penambahan agenda pada KLB nanti, yakni pembahasan waktu dan tempat pelaksanaan Kongres Biasa setelah KLB 17 Maret 2013 nanti. "Ini penting untuk mengakomodir MoU, dan juga untuk membubarkan KPSI," tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengatakan siap mengikuti perintah FIFA untuk mengadakan KLB. Dia pun meminta agar semua pihak untuk patuh terhadap FIFA yang mengamanatkan KLB. "Harus kita ikuti. Jika tidak Indonesia akan terkena sanksi," kata Djohar.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا تُوْبُوْٓا اِلَى اللّٰهِ تَوْبَةً نَّصُوْحًاۗ عَسٰى رَبُّكُمْ اَنْ يُّكَفِّرَ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَيُدْخِلَكُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُۙ يَوْمَ لَا يُخْزِى اللّٰهُ النَّبِيَّ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَعَهٗۚ نُوْرُهُمْ يَسْعٰى بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَبِاَيْمَانِهِمْ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَآ اَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْ لَنَاۚ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Bertobatlah kepada Allah dengan tobat yang semurni-murninya, mudah-mudahan Tuhan kamu akan menghapus kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak mengecewakan Nabi dan orang-orang yang beriman bersama dengannya; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka berkata, “Ya Tuhan kami, sempurnakanlah untuk kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sungguh, Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.”

(QS. At-Tahrim ayat 8)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement