Ahad 05 May 2013 10:40 WIB

Laga Persembahan untuk Zanetti

Rep: Angga Indrawan/ Red: Didi Purwadi
Javier Zanetti
Foto: worldsportsstars.blogspot.com
Javier Zanetti

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Inter Milan belum terlepas dari masa suram di sisa musim Serie A Italia musim ini. Cedera sang kapten, Javier Zanetti, hingga enam bulan ke depan menegaskan La Beneamata menjadi tim yang memang layak menyandang predikat sedang dikutuk pada musim ini. Parkirnya Javier Zanetti membuat Inter total telah kehilangan 12 pemainnya.

Bakal menjadi pekan berat akhir pekan ini lantaran skuat asuhan Andrea Stramaccioni harus menghadapi Napoli, runner up klasemen, dalam lanjutan Liga Italia giornata (pekan) ke-35 pada Senin (6/5) dini hari WIB.

Cedera Zanetti memang membekaskan luka mendalam bagi pasukan Inter Milan. Di tengah krisis kepercayaan diri usai menelan lima kekalahan dari tujuh laga terakhir, hanya il Capitano (sang kapten) yang masih terus memompa semangat rekan-rekannya.

Maka tak mengherankan, laga di Naples nanti akan didedikasikan sepenuhnya bagi pemain paling senior di Inter Milan tersebut.

"Kemenangan ini akan kami persembahkan untuknya," kata gelandang Inter, Marco Benassi, dilansir laman resmi klub.

Benassi, 18 tahun, merupakan pemain Inter yang masuk dalam rencana Stramaccioni di tengah krisis lini tengah yang dihadapi Inter beberapa pekan terakhir ini. Baru dimainkan dalam dua laga terakhir, Benassi yang dicabut dari tim Inter Primavera itu tetap percaya mampu membayar kepercayaan sang pelatih.

"Napoli adalah tim yang kuat, tapi kami masih memiliki kekompakan," tegasnya.

Inter kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan torehan 53 poin dari 34 laga. Posisinya masih dibayangi ketat Lazio di bawahnya hanya dengan selisih satu poin.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 6 4 1 1 11 7 13
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement