Rabu 08 May 2013 12:20 WIB

Inter Milan dan Lazio Berebut Peluang Liga Europa

Rep: Angga Indrawan/ Red: Didi Purwadi
Inter Milan
Foto: AP/Antonio Calanni
Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Performa ciamik tiga tim papan atas klasemen Serie A Liga Italia --Juventus, Napoli dan AC Milan-- akhir pekan lalu membuat Lazio dan Inter Milan harus mengubur dalam-dalam impiannya mengejar zona Liga Champions pada akhir musim ini.

Inter yang takluk 1-3 atas Napoli serta Lazio yang meski menang 6-0 atas Bologna pada akhir pekan kemarin tak mampu mengubah nasibnya membuka kemungkinan meraih posisi tiga besar akhir musim nanti.

Target mutlak berubah. Liga Europa kini menjadi satu-satunya ambisi Lazio dan Inter Milan yang saat ini menghuni posisi ketujuh dan kedelapan klasemen.

Meski begitu, kedua tim bukan berada dalam trek mulus meraih target barunya tersebut. Inter dan Lazio harus lebih dulu dibentrokkan pada pekan ke-36 pada Kamis (9/5) dini hari WIB nanti.

Tebaran ambisi serta determinasi mencuat jelang laga yang bakal digelar di markas Inter Milan di stadion Giuseppe Meazza tersebut.

"Kami yakin masih mampu berada di Liga Europa musim depan," kata striker Inter, Diego Milito, dikutip Football Italia.

Milito sendiri hanya sebatas mengucapkan doa kepada timnya tersebut. Sebab, striker asal Argentina itu masih menjadi satu dari 12 nama penggawa Inter yang kini terkapar tak dapat dimainkan karena cedera.

"Tapi aku berjanji akan kembali musim depan," tegasnya.

Inter Milan (53 poin) masih membuka peluang untuk comeback di Liga Europa lantaran Tommaso Rocchi dan kawan-kawan hanya terpaut lima poin dari AS Roma (58) di posisi kelima. Terhitung dengan laga dini hari nanti, Serie A sendiri masih menyisakan tiga pertandingan hingga ditutup pada 20 Mei esok.

Lazio pun membawa kepercayaan diri jelang laga tandangnya nanti. Ini tidak terlepas dari kembali mengganasnya sang striker gaek, Miroslav Klose. Usai cedera panjang, Klose kembali tampil ganas akhir pekan kemarin dengan memberondong lima gol ke gawang Bologna dalam drama kemenangan 6-0.

Namun jika saja kalah, sudah dipastikan Lazio akan bertukar posisi dengan Inter. Alasannya, Lazio kini cuma terpaut dua poin dari Inter.

"Kepercayaan diri, ambisi, serta semangat tim harus berlanjut," kata pelatih Lazio, Vladimir Petkovic, kepada Lazionews. Lazio saat ini menghuni posisi ketujuh dengan torehan 55 poin dari 35 laga.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 6 4 1 1 11 7 13
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement