Senin 01 Jul 2013 00:01 WIB

Villas-Boas: Reli Dakar Ambisi Terbesar Saya

Rep: Umi Lailatul/ Red: Yudha Manggala P Putra
Andrea Villas Boas
Foto: Reuters/Darren Staples
Andrea Villas Boas

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sukses menjadi pelatih di usia yang masih relatif muda tak lantas membuat Andre Villas-Boas puas berkiprah di zona nyaman. Dia malah berniat ingin meninggalkan kursi kepelatihan dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan.

AVB sepertinya sadar betul kesuksesan karier melatihnya saat ini, tidak akan abadi. Suatu saat nanti, karier tersebut akan berakhir. ''Saya tidak tahu sampai sejauh mana karier saya ke depan. Yang saya tahu, hal itu tidak akan berlangsung lama,'' kata mantan pelatih Chelsea ini seperti dikutip Mirror, Ahad (30/6). 

Bila hal itu terjadi, AVB sudah menyiapkan upaya apa yang akan dilakukannya untuk mengisi hari-hari di masa pensiun dari lapangan hijau. Ia ingin mencari hal-hal baru di luar lapangan hijau.

''Gairah saya untuk sepak bola membuat saya hidup dalam intensitas tinggi dan mendedikasikan diri saya untuk itu. Tapi saya pikir kehidupan memberi anda kesempatan untuk menikmati hal-hal lainnya,'' kata AVB.  

Hal lainnya yang ingin ia nikmati itu adalah balap reli Dakar. ''Bermain di Reli Dakar adalah ambisi terbesar seumur hidup saya. Itu adalah sesuatu hal yang harus saya lakukan. Hal ini berdasarkan hasrat, keinginan, dan tujuan hidup saya,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement