Baru Satu Pedagang Berjualan di Pasar Benhil

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Fernan Rahadi

Selasa 09 Jul 2013 18:02 WIB

Suasana di sebuah kios Pasa Benhil pada Selasa (9/7) sore. Belum banyak kios di pasar yang terkenal sebagai pusat kuliner selama Ramadhan tersebut. Foto: Republika/Ani Nursalikah Suasana di sebuah kios Pasa Benhil pada Selasa (9/7) sore. Belum banyak kios di pasar yang terkenal sebagai pusat kuliner selama Ramadhan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian umat Muslim memulai puasanya hari ini. Pasar Benhil yang terletak di Jakarta Pusat dikenal sebagai pusat kuliner selama Ramadhan.

Pantauan Republika Selasa (9/7), baru ada satu kios yang menempati lokasi Bazar Ramadhan 1434 H yang disediakan. Sebuah tenda hijau dan putih sepanjang 50 meter telah berdiri sebagai tempat para pedagang makanan dan minuman berjualan.

Seorang pedagang yang menggelar dagangannya hari ini adalah Martina (47 tahun). Perempuan asal Sumatra Barat ini menjual makanan tradisional Padang, rendang daging, telur dan es blewah.

"Buka hari ini coba-coba, siapa tahu ada yang beli," ujar perempuan yang tinggal di Karet, tidak jauh dari lokasi, Selasa (9/7).