Sunday, 3 Rabiul Akhir 1446 / 06 October 2024

Sunday, 3 Rabiul Akhir 1446 / 06 October 2024

SMAN 3 Jambi Bertekad Bawa Piala Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar

Rabu 01 Apr 2015 07:51 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

SMA N 3 Jambi berpose usai pembekalan lomba empat pilar.

SMA N 3 Jambi berpose usai pembekalan lomba empat pilar.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- SMAN 3 Kota Jambi menjadi wakil Provinsi Jambi pada putaran final Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR. Mereka bertekad menjadi juara nasional. Sekurang-kurangnya masuk putaran grand final. Sebelumnya, pada tahun 2011, SMA Titian Teras Jambi berhasil menjadi Juara Nasional, mengalahkan sekolah-sekolah yang menjadi utusan 33 provinsi. SMAN 3 Jambi ingin mengulang sukses yang pernah diraih provinsi Jambi.   

 

Wakil Sekretaris Jenderal MPR Selfi Zaini yang berkesempatan memberikan pengarahan (pada siswa SMAN 3 Jambi (1/4), berpesan agar para siswa melakukan persiapan yang matang, membangun mental juara, serta tidak mudah menyerah.  

 

Selain berlomba, dia juga berpesan agar siswa SMAN 3 Jambi menggunakan kesempatan lomba cerdas cermat ini untuk membangun hubungan dengan siswa lain dari provinsi lainnya. "Kalau kita berbicara Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika, inilah lomba cerdas cermat ini forum yang tepat. Karena di forum inilah berkumpul siswa dari 34 provinsi. Saat di panggung lomba, bolehlah sekolah dari provinsi lain dianggap sebagai lawan, tetapi begitu turun panggung, semua adalah sahabat, semua adalah saudara. Bangunlah persaudaraan itu sebaik-baiknya sebagai bekal untuk membangun bangsa ke depan, ujar 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler